Laman

Jumat, 02 September 2016

Inilah Rekor Terbang Elang Paling Tinggi

Inilah Rekor Terbang Elang Paling Tinggi

INILAHCOM, Dubai - Elang merupakan salah satu hewan penerbang handal, dan kini rekor baru telah tercipta olehnya. Seperti apa?

Sebuah rekor baru penerbangan tertinggi oleh elang telah dibuat, yakni terbang dari puncak Burj Khalifa, gedung tertinggi di dunia yang terletak di Dubai, Uni Emirat Arab.

Momen penerbangan dari elang ini direkam oleh kamera video. Kegiatan ini merupakan bagian dari proyek konservasi Freedom Conservation.

Burj Khalifa yang sebelumnya bernama Burj Dubai, adalah sebuah pencakar langit di Dubai, Uni Emirat Arab yang diresmikan pembukaannya pada 4 Januari 2010. Ketinggian pencakar langit ini adalah 828 meter.

Elang memang burung yang dapat terbang sangat tinggi, namun masih kalah dengan burung Ruppell’s Griffon Vulture yang dapat terbang hingga ke ketinggian 11.300 meter.

Ukuran tersebut melebihi rata-rata dari sebuah pesawat komersial manakala mereka melakukan perjalanan udara. Bahkan di ketinggian itu, manusia bisa meninggal karena di sana tidak ada oksigen. Namun burung ini mampu menghadapinya karena mereka memiliki tipe hemoglobin khusus. Keunggulan itulah yang menyebabkan mereka bisa menggunakan oksigen dengan lebih efektif.

Tonton video-videonya di bawah ini:





Tidak ada komentar:

Posting Komentar