Laman

Senin, 26 September 2016

Google Rayakan Ultah ke-18 dengan Doodle Spesial

Google Rayakan Ultah ke-18 dengan Doodle Spesial

INILAHCOM, Jakarta - Tepat pada hari ini, Selasa, 27 September 2016, Google merayakan hari jadinya yang ke-18 tahun. Raksasa internet asal AS itu pun memperingatinya dengan menghadirkan tampilan Google Doogle yang meriah di halaman depan situs mesin pencarinya.

Google didirikan di Menlo Park, California, AS, pada 4 September 1998 oleh Larry Page dan Sergey Brin saat keduanya masih menjadi mahasiswa program Ph.D di Universitas Stanford.

Namun sesuai perjalanan waktu, Google kemudian memilih 27 September sebagai hari ulang tahun yang dirayakan tiap tahun.

Google terus semakin berkembang. Tak hanya sebagai mesin pencari, layanan Google pun kini meliputi email (Gmail), instant messaging (Gtalk), video-sharing (YouTube), jejaring sosial (Google+), pemetaan (Google Maps dan Google Earth), komputasi awan atau cloud (Google Drive), hingga sistem operasi untuk smartphone, tablet, dan perangkat wearable (Android dan Android Wear).

Google juga bekerja sama dengan berbagai produsen elektronik besar memproduksi perangkat smartphone dan tablet dengan brand Nexus. Dalam waktu dekat, Google pun berencana menghadirkan smartphone buatan mereka sendiri dengan nama Pixel.

Saat ini, Google merupakan sebuah perusahaan berpredikat nomor wahid dalam top 100 perusahaan yang paling diminati di AS, dengan jumlah pegawai sekitar 53.600 orang lebih. Selain itu, Google juga mampu meraup keuntungan yang besar yakni sebagai perusahaan paling menguntungkan nomor dua di bawah Apple.

Entah apa yang dipikirkan Page dan Brin saat mendirikan Google 18 tahun lalu. Namun Google kini telah tumbuh menjadi raksasa teknologi di usia remajanya.

Selamat Ulang Tahun, Google! [ikh]



Tidak ada komentar:

Posting Komentar