Laman

Senin, 29 Agustus 2016

Facebook Akan Perbesar Tampilan Video Vertikal

Facebook Akan Perbesar Tampilan Video Vertikal

INILAHCOM, San Francisco - Facebook siap merilis sebuah update yang memberikan porsi tampilan yang lebih besar pada layar smartphone untuk setiap video vertikal yang diunggah ke jejaring sosial itu.

Berdasarkan penelitian yang dilakukan Facebook, pengguna smartphone memiliki kecenderungan untuk menonton video dalam sebuah situs ketika disajikan dalam format vertikal.

Oleh karena itu, raksasa media sosial tersebut akan menghadirkan pembaruan yang akan memungkinkan Facebook menampilkan porsi yang lebih besar setiap tampilan video vertikal pada News Feed di smartphone pengguna.

Saat ini, video vertikal terlihat dalam beberapa bagian berbentuk segi empat yang akan berubah format menjadi vertikal ketika diklik. Video, iklan, serta siaran langsung yang direkam secara vertikal akan hadir dengan format baru ini bagi pengguna iOS dan Android.

Setelah menerima pembaruan, video vertikal akan terlihat dalam aspek rasio 2:3 (yang sebelumnya 1:1) tanpa pengguna harus memperluas ukuran video di layar smartphone.

Pemutaran video vertikal tidak akan mengambil seluruh layar seperti pada Snapchat. Tapi ada cara melihat video vertikal dalam layar penuh di Facebook, yakni dengan mengklik video di News Feed, kemudian klik di menu expanded video, terakhir klik tanda panah di sudut kanan atas layar.

"Kami tahu bahwa orang-orang menikmati pengalaman yang lebih mendalam di Facebook, jadi kami mulai menampilkan porsi yang lebih besar dari setiap video vertikal di News Feed pada smartphone," kata juru bicara Facebook seperti dilansir Mashable.

Update untuk video vertikal ini kabarnya akan diluncurkan oleh Facebook dalam beberapa pekan ke depan. Selain dinanti oleh pengguna, tampaknya fitur ini juga bakal diminati oleh para pengiklan, yang mungkin akan membuat konsumen lebih sering menonton iklan tersebut.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar