Laman

Sabtu, 18 Januari 2020

Gojek Klaim Kurangi 6,2 Ton Plastik dalam Setahun

Gojek Klaim Kurangi 6,2 Ton Plastik dalam Setahun

INILAHCOM, Jakarta - Gojek memiliki program ramah lingkungan dan mengklaim mengurangi banyak plastik sekali pakai sepanjang tahun 2019 lewat layanan yang mereka sediakan.

Co-CEO Gojek Kevin Aluwi menyebut bahwa prinsip untuk membuat keseharian pelanggan lebih mudah melalui teknologi adalah dasar dari semua inovasi dan solusi yang mereka luncurkan.

Oleh karena itu, dia pun yakin bahwa user experience, kepuasan, dan loyalitas pelanggan merupakan salah satu kunci bagi pertumbuhan jangka panjang Gojek. Karena itulah, menurut Kevin, Gojek melakukan pendekatan berbasis produk.

"Artinya, Gojek memastikan bahwa produk yang kami hadirkan mudah digunakan dan benar-benar menjadi solusi untuk menyelesaikan permasalahan dalam kehidupan sehari-hari pelanggan kami," kata Kevin, dalam keterangan tertulisnya.

Dalam laporan kilas balik sepanjang 2019, Gojek meyebut bahwa mereka memiliki program GoGreener untuk mengadposi gaya hidup yang lebih ramah lingkungan, terutama bagi ekosistem Gojek untuk mengurangi penggunaan plastik sekali pakai.

Mitra usaha GoFood yang berpartisipasi dalam program ini naik hingga 17,4 kali lipat pada 2019.

Gojek mengklaim, melalui layanan GoFood, mereka sudah menyelamatkan 6,2 ton plastik sekali pakai pada 2019, yang meliputi lebih dari tiga juta alat makan sekali pakai.

Sepanjang 2019, Gojek mencatat lebih dari 97 persen konsumen GoFood memilih tidak membeli alat makan sekali pakai ketika membeli makanan atau minuman di gerai yang ikut serta dalam program GoGreener dari Gojek.

Gojek menyediakan fitur ganti lokasi di GoFood sehingga pengguna bisa memesan makanan dari kota yang berbeda.

Data Gojek per Desember 2019 menunjukkan jumlah transaksi fitur ini meningkat lebih dari 48 kali dibandingkan saat pertama kali diluncurkan pada Februari 2019.

Sementara menu yang paling banyak dipesan lewat GoFood menurut catatan Gojek adalah es kopi susu, paket ayam geprek, dan nasi goreng.

Untuk layanan transportasi, yang merupakan salah satu fitur utama mereka, Gojek mencatat terdapat kenaikan jumlah pesanan 28 persen dibandingkan tahun sebelumnya.

Adapun total perjalanan lewat layanan transportasi Gojek sepanjang 2019 mencapai 5 miliar kilometer



Tidak ada komentar:

Posting Komentar