Laman

Selasa, 08 Oktober 2019

RoomMe Siapkan Ekspansi ke Kota Besar di Indonesia

RoomMe Siapkan Ekspansi ke Kota Besar di Indonesia

INILAHCOM, Jakarta - Platform penyedia hunian kos, RoomMe, merencanakan berekspansi ke kota-kota besar lainnya di Indonesia.

Saat ini, RoomMe telah mengelola ratusan indekos di wilayah Jabodetabek. Tahun depan, targetnya akan mengelola ribuan indekos lainnya di berbagi kota besar di Indonesia.

"Kita ini operator virtual yang menyiapkan solusi penyewaan indekos pertama di Indonesia. Kalau RnB, mereka itu hanya jual listing. Mereka tidak membantu sisi pemilik indekos untuk me-manage rumah indekos tersebut. Ada orang yang punya rumah indekos, bisa kasih ke RoomMe. Nanti RoomMe yang me-manage dan operate," kata Glen Ramersan, CEO RoomMe, ketika ditemui dalam acara Tech in Asia di JCC Senayan, Jakarta, Selasa (8/10/2019).

Baca juga: RoomMe Tawarkan Hunian Kos yang Aman dan Nyaman

Menurut Glen, pihaknya tertarik untuk mengadirkan aplikasi pengelolaan virtual indekos ini. Pasalnya, selama ini pihaknya melihat banyak kekurangan yang terjadi antara pemiliki dan penyewa indekos.

Misalnya, setiap complain ataupun feedback dari penyewa indekos, sering tidak sampai ke pemilik.

"Jadi kita akan mengurus semuanya. Mulai dari kelayakan indekos yang kita audit, kemudan kenyamanan dan kemanan penyewa itu kita pastikan. Pemilik indekos tinggal menerima fixed income saja,” jelas Glen.

Menurut Glen, skema penyewaan antara pemilik indekos dan RoomMe, yaitu fixed income. Artinya, pemiliki indekos hanya menerima hasil kesepakatan harga sewa setiap bulan. Sedangkan, RoomMe, akan mengambil keuntungan kelebihan dari fix income tersebut.

"Kita juga menyiapkan segala fasilitas yang dibutuhkan dalam indekos tersebut, misalnya, fasilitas laundry, air panas, dan sebagainya. Itu yang kita sediakan, jika tidak disediakan oleh pemilik indekos. Nah, kelebihan itu yang kita dapat. Misalnya, pemilik indekos fixed income Rp1 juta per bulan. Kalau lebih dari itu, karena berbagai fasilitas yang kita sediakan, itu akan jadi milik RommMe,” ungkap Glen.

Saat ini, aplikasi RoomMe baru tersedia di website dan aplikasi Android. Dalam waktu dekat akan diluncurkan juga di platform iOS untuk pengguna iPhone.

Untuk diketahui, RoomMe didukung oleh KK FUND, VERTEX Ventures, dan Bace Capital. [ikh]



Tidak ada komentar:

Posting Komentar