Laman

Kamis, 10 Oktober 2019

Pencapaian Setahun Pertama Realme di Indonesia

Pencapaian Setahun Pertama Realme di Indonesia

INILAHCOM, Jakarta - Realme sudah genap satu tahun berbisnis di pasar smartphone nasional. Selama 12 bulan itu, sudah banyak hasil yang dicapai, salah satunya masuk dalam 5 besar pasar smartphone Indonesia.

Selama setahun perjalanannya di tanah air, tercatat sudah ada 10 model yang dirilis. Dengan sellling point menawarkan desain serta fitur kekinian dan harga kompetitif dibanding pesaingnya, sepuluh model tersebut bisa dibilang berhasil mengejutkan para pemerhati gawai tanah air.

Pasalnya, berdasarkan data angka yang dirilis oleh IDC,Canalys dan Counterpoint sepakat pendatang baru ini menyodok ke posisi ke-5 setelah menyingkirkan Advan dan bersaing ketat dengan Xiaomi yang berada di posisi ke-4. Sementara tiga besarnya ditempati oleh Samsung, OPPO, dan Vivo.

Hal ini terbilang fenomenal, bukan hanya dari sisi kecepatan, namun juga pangsa pasar yang diraih cukup signifikan untuk brand katagori pemain baru.

Bukan hanya dari sisi produk saja, untuk menghadirkan layanan purnajual, Meski kini baru memiliki dua service center resmi. Ke depan dipastikan akan terus berkembang sampai dengan 11 outlet di seluruh Indonesia dalam tahun mendatang.

Palson Yi, Brand Manager Realme Indonesia menuturkan rahasia dibalik keberhasilan mereka yang tidak terlepas dari strategi untuk menghadirkan perangkat sesuai kebutuhan anak muda yang membawa inovasi, dan dibanderol dengan harga kompetitif.

“Kami masih brand baru, baru satu tahun. Strategi Realme adalah menjamin produk kami, membawa inovasi, dan memberikan harga kompetitif,” ucapnya, dalam acara ulang tahun Realme Indonesia di Jakarta, Rabu malam (09/10/2019).

"Realme akan terus berkembang bersama dengan seluruh anak muda Indonesia dan mempertahankan kinerja yang prima untuk tahun-tahun mendatang," imbuh Palson Yi.

Sedikit kilas balik, perjalanan realme dimulai di China pada Mei 2018 dan langsung masuk Indonesia pada 9 Oktober 2018. Saat itu realme memboyong realme C1, realme 2, dan realme 2 Pro.

lini produk Realme pun turut memperoleh sambutan yang hangat. Seri terbarunya realme 5 terjual 12 ribu unit dan realme 5 pro terjual 3 ribu unit pada flash sale perdananya.

Bahkan, vendor asal China ini rumornya akan menghadirkan smartphone baru dalam waktu dekat dengan kamera 64MP dan serta akan memasang chipset Snapdragon 855 Plus di masa depan.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar