INILAHCOM, Jakarta - Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mengumumkan penarikan untuk perbaikan atau recall terhadap 1.747 unit Mitsubishi Triton akibat adanya masalah pada komponen Side Foot Step Shade.
Kendaraan yang terdampak adalah Mitsubishi Triton tipe Exceed tahun produksi 2015-2016. Adapun masalahnya, komponen Side Foot Step Shade diketahui berpotensi terlepas atau jatuh akibat pengait (rivet) pada kendaraan terputus karena korosi yang terjadi seiring dengan berjalannya waktu.
Menjadi bagian dari program Field Fix Campaign, ini merupakan wujud kepatuhan terhadap ketentuan dalam peraturan perundang-undangan yang berlaku khususnya Peraturan Menteri Perhubungan Nomor PM 33 Tahun 2018 Tentang Pengujian Tipe Kendaraan Bermotor dan Nomor PM 53 Tahun 2019 Tentang Tata Cara Penarikan Kembali Kendaraan Bermotor.
“Sebagai bentuk komitmen kami dalam memastikan keamanan dan kenyamanan berkendara bagi para pelanggan setia Mitsubishi Motors di Indonesia, kami berupaya untuk terus menjaga kualitas kendaraan secara berkesinambungan serta memberikan jaminan layanan purna jual yang berkualitas. Hal ini salah satunya diwujudkan melalui aktivitas kampanye perbaikan," kata Naoya Nakamura, President Director MMKSI, dalam keteranan tertulisnya kepada INILAHCOM, Jumat (18/9/2019).
"Kami mengundang para konsumen setia Mitsubishi dengan model dan tahun kendaraan yang dimaksud untuk dapat melakukan pemeriksaan kendaraannya di diler resmi kami dengan prosedur yang mudah serta kompensasi penggantian part yang terkait tanpa biaya," imbuhnya.
Melalui diler kendaraan penumpang Mitsubishi di seluruh Indonesia, MMKSI akan mengirimkan surat undangan kampanye perbaikan kepada konsumen yang kendaraannya terdampak dalam kampanye ini tanpa dikenakan biaya apapun.
Perbaikan dilakukan dengan penggantian komponen baru yang telah dikembangkan lebih baik. Estimasi waktu perbaikan sekitar 1,5 jam untuk penggantian baut dan mur Side Foot Step Shade.
"Program Field Fix Campaign ini dimulai pada hari ini, 18 Oktober 2019, di seluruh diler kendaraan penumpang Mitsubishi di Indonesia," lanjut Nakamura.
Konsumen dapat menghubungi diler kendaraan penumpang Mitsubishi terdekat untuk mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai kampanye perbaikan ini, sekaligus melakukan Service Booking untuk kemudahan dalam pengaturan waktu perbaikan.
Informasi lokasi dan kontak diler terdekat dapat dilihat di tautan berikut ini. [ikh]
Kamis, 17 Oktober 2019
MMKSI Recall 1.747 Unit Mitsubishi Triton
MMKSI Recall 1.747 Unit Mitsubishi Triton
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar