INILAHCOM, Tangerang - Acara puncak Toyota Digital Festival (Digifest) menyemarakkan penyelenggaraan GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 yang berlangsung di ICE BSD City Tangerang.
Mengusung tema 'Beyond Lens', Toyota Digifest digelar Sabtu, 20 Juli 2019, di booth Toyota ajang GIIAS 2019 dengan menghadirkan digital content creator internasional sekaligus YouTuber terkenal dunia Zach King dan sejumlah digital content creator lokal ternama seperti Angga Dwimas Sasongko, Agung Hapsah, Nicoline Patricia Malina, dan Narya Abhimata.
"Melalui Toyota Digifest ini kami ingin menginspirasi kalangan muda millenial untuk menggali peluang dan potensi masa depan mereka di era dunia digital yang terus berkembang pesat. Kemampuan dalam mengembangkan kreativitas adalah persyaratan atau kunci utama yang harus dikuasai agar bisa meraih manfaat dari dunia digital," ujar Fransiscus Soerjopranoto, xecutive General Manager Toyota-Astra Motor (TAM).
"Untuk itulah kami mengundang digital content creator bertaraf internasional dan nasional untuk berbagi pengalaman bagaimana menaklukkan tantangan dunia digital untuk kemudian meraih sukses," imbuhnya.
Sejalan dengan semangat 'Start Your Impossible' yang menjadi tema kehadiran Toyota di ajang GIIAS 2019, penyelenggaraan Toyota Digifest akan menjadi ajang untuk memotivasi peserta dalam menyelami potensi tertinggi diri mereka.
Semangat ini terinspirasi oleh semangat yang tidak pernah mengenal lelah dalam menghadapi rintangan dan tantangan untuk meraih apa yang tidak mungkin. Toyota meyakini, setiap insan manusia mempunyai potensi tertinggi dalam diri mereka, untuk itu tidak perlu ragu memulai sesuatu bahkan untuk hal yang mungkin dianggap impossible.
"Dalam semangat Start Your Impossible, kami mengajak generasi muda Indonesia untuk tidak pernah ragu memulai dan menghadapi tantangan apapun, guna meraih sukses melalui dunia digital," kata Soerjopranoto.
"Dengan tema 'Beyond Lens', Toyota Digifest 2019 diharapkan dapat mendatangkan inspirasi dan ajang peningkatan kemampuan olah digital dalam bentuk video dan foto yang kian marak di dunia anak muda serta memotivasi mereka untuk senantiasa berinovasi menciptakan konten digital menarik dan kreatif," lanjut dia.
Sesuai dengan tema 'Beyond Lens', format acara dirancang lebih bersifat aktif seperti talks show fotografi dan videografi bertajuk 'Capturing Viral Moments' dan Meet and Greet dengan Zach King. Acara ini juga dimeriahkan kompetisi social media yang diikuti kalangan millenial.
Sebagai bintang tamu spesial, Zach King yang juga YouTuber internasional dengan 3,7 juta subscriber Youtube, serta 20,5 juta instagram followers ini membawakan sesi inspirasional berjudul 'Revealing The King’s Magic' yang mengungkapkan keahliannya menerapkan teknik dan trik-trik aktraktif dalam pembuatan video menarik seperti yang telah ditayangkannya di Youtube selama ini.
Pada sesi videografi Angga Dwimas Sasongko dan Agung Hapsah tampil dengan pokok bahasannya masing-masing yang berjudul 'Story That Matters' dan 'Editing in Action'.
Sedangkan pada sesi fotografi Nicoline Patricia Malina dan Narya Abhimata dengan pokok bahasan berjudul 'Right Moment Picture Perfect' dan 'Tricking The Eye'.
"Berbeda dengan Digifest sebelumnya yang menekankan konten hiburan, pada tahun ini kami ingin memberikan lebih banyak sisi edukasi yang terkait aktivitas dunia digital. Harapannya, Digifest dapat menjadi barometer digital activity tanah air kedepannya. Karena itu, kehadiran Zach King bersama para digital content creator Indonesia di Toyota Digifest 2019 ini selain dapat memberikan hiburan juga diharapkan dapat memberikan inspirasi bagi para penggiat digital Tanah Air," kata Soerjopranoto.
Sejalan dengan tujuan penyelenggaraan Digifest 2019 yang ingin men-challenge kalangan muda generasi millenial untuk senantiasa berinovasi melakukan aktivitas digital yang menarik dan kreatif, TAM juga memberi kesempatan bagi pengunjung booth Toyota di GIIAS 2019 mengikuti Capturing Viral Moments Competition dengan hadiah puluhan juta rupiah untu para juaranya.
Pada kompetisi ini mereka ditantang untuk membuat video vlog review dan foto paling kreatif sesuai versi masing-masing tentang booth Toyota di GIIAS 2019 bertema Capturing Viral Moments.
Peserta kompetisi diberi waktu 20-28 Juli 2019 untuk pengambilan gambar dan menayangkannya di media sosial mulai 20 Juli hingga 11 Agustus 2019.
Toyota Digifest sudah dilakukan sejak 2017 dengan tujuan untuk memberikan inspirasi yang positif kepada generasi millenial mengenai content creator.
Selama penyelenggaraannya, TAM selalu menghadirkan content creator ternama baik dari internasional maupun lokal Indonesia.
[ikh]
Tidak ada komentar:
Posting Komentar