INILAHCOM, Jakarta - Layanan ride-hailing Indonesia, Gojek, memperbarui logo perusahaan. Secara garis besar, logo baru itu kini lebih segar dibandingkan versi sebelumnya.
Kini, Gojek tampil dengan logo berupa bulatan hijau yang dibalut lingkaran tidak sempurna yang juga berwarna hijau. Tulisan 'Gojek' pun menggunakan huruf kecil tanpa tanda hubung.
CEO Gojek Nadiem Makarim mengatakan, perilisan logo anyar ini sekaligus untuk menandai arah bisnis perusahaannya.
"Kenapa ada rebranding, alasannya karena Gojek sudah terlalu berubah dari asal usulnya. Saat ini kami bisa berkembang ke banyak sistem dan ada banyak stakeholder yang mesti kami wadahi," ujar Nadiem di Jakarta, Senin (22/7/2019).
Logo Gojek mulanya hanya merepresentasikan pengemudi roda dua. Padahal, saat ini perusahaan tersebut telah menyediakan layanan untuk taksi berbasis daring, pengantaran makanan, pijat untuk kesehatan, hingga menyediakan dompet digital.
Menurut Nadiem, logo baru Gojek saat ini mewakili ragam layanan yang disediakan.
Dari sisi konsumen, saat ini Gojek telah menyediakan 22 layanan dan fitur untuk berbagai kebutuhan yang berkaitan.
Sementara untuk ekosistem mitra, Gojek membukakan akses finansial untuk sejumlah fitur finansial, keselamatan, dan keamanan.
Sedangkan dari sisi merchant, Gojek memberikan layanan tambahan berupa pembayaran, inventori, point of sale, dan kemudahan membuat promo sendiri.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar