Laman

Selasa, 04 Juni 2019

Xiaomi Pamer Teknologi Kamera Selfie Tersembunyi

Xiaomi Pamer Teknologi Kamera Selfie Tersembunyi

INILAHCOM, Jakarta - Membalas postingan OPPO yang menampilkan smartphone dengan kamera depan tersembunyi, Xiaomi pun tak mau kalah turut memamerkan produk smartphone besutan mereka dengan teknologi serupa.

Perusahaan yang juga berasal dari China ini pun mengunggah video pendek tentang produk terbaru mereka di Twitter.

"Apakah Anda ingin mengintip tentang masa depan? Inilah dia.. memperkenalkan kepada Anda teknologi kamera di bawah layar!" demikian unggahan Xiaomi dalam akun resmi Twitter mereka, pada Senin (3/6/2019).
 




Menurut The Verge, postingan Xiaomi itu muncul hanya beberapa jam setelah OPPO mengunggah di Twitter tentang teknologi kamera depan yang tersembunyi di bawah layar smartphone.

Presiden Xiaomi Lin Bin pertama kali mengunggah video singkat tentang teknologi baru smartphone itu pada media sosial China Weibo lalu ke Twitter.

Video singkat itu menampilkan smartphone terbaru Xiaomi Mi 9 dengan kamera depan berada di dalam layar. Itu berarti versi perangkat baru Xiaomi tak lagi punya notch alias poni ataupun kamera yang muncul di sekitar layar OLED.

Seperti OPPO, Xiaomi juga tidak memberikan informasi lanjutan kapan teknologi terbaru itu hadir dalam produk mereka yang akan diluncurkan di pasar.

The Phone Talks melaporkan, Xiaomi mengajukan sebuah hak paten yang mencakup fungsi-fungsi serupa kamera depan itu, yang menggunakan dua tampilan layar yang digerakkan secara bergantian dan memungkinkan cahaya untuk masuk sampai pada sensor kamera.

Sebelumnya pada Maret lalu, Xiaomi juga telah mengunggah pesan penggoda tentang smartphone layar sentuh yang dapat dilipat. Tapi setelah dua bulan, Xiaomi belum mewujudkan teknologi itu ke pasar smartphone global.
 

 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar