Laman

Senin, 20 Mei 2019

Daftar Aplikasi Terbanyak Diunduh di Android & iOS

Daftar Aplikasi Terbanyak Diunduh di Android & iOS

INILAHCOM, Jakarta - TikTok berhasil menjadi aplikasi terpopuler di platform iOS sepanjang kuartal pertama 2019. Sementara aplikasi pesan instan WhatsApp menjadi yang paling populer di platform Android pada periode yang sama.

Berdasar laporan terbaru Sensor Tower yang dilansir TechCrunch, TikTok menjadi aplikasi paling banyak diunduh di platform iOS selama lima kuartal berturut-turut.

Jumlah unduhan TikTok di App Store sepanjang Januari hingga Maret 2019 lalu disebut mencapai 33 juta. Aplikasi terpopuler kedua di platform iOS adalah YouTube. Kemudian disusul oleh Instagram, WhatsApp, dan Messenger yang melengkapi lima aplikasi teratas di iOS.

Sementara di platform Android, TikTok harus menyerahkan tahtanya kepada WhatsApp. Aplikasi pesan instan milik Facebook itu diunduh 199 juta kali, menguasai sepanjang kuartal pertama 2019.

Aplikasi terpopuler berikutnya di platform Android secara berturut-turut adalah Messenger, TikTok, Facebook, dan Instagram.

Meski bukan aplikasi nomor satu di Android, namun TikTok meraup 88,6 juta pengguna baru sepanjang kuartal pertama 2019. Angka itu naik 8,2 kali lipat dibanding periode yang sama tahun lalu.

Sensor Tower juga menyoroti aplikasi baru yang meraih popularitas tinggi, salah satunya adalah YouTube Kids. Jumlah unduhan aplikasi video khusus konten untuk anak-anak itu meningkat 291 persen per kuartal, dengan 29 juta download di Google Play Store.

Daftar aplikasi terpopuler di Android dan iOS sepanjang kuartal pertama 2019, bisa Anda lihat di tautan berikut ini.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar