Laman

Senin, 03 Desember 2018

redBus Resmi Meluncur di Indonesia

redBus Resmi Meluncur di Indonesia

INILAHCOM, Jakarta - Platform pemesanan tiket bus antar kota dan shuttle bus online terbesar di dunia, redBus, resmi meluncurkan layanannya di Indonesia.

Kini, para pengguna bus di seluruh Indonesia dapat memesan dan membeli tiket bus dan shuttle bus mereka secara online untuk melakukan perjalanan ke berbagai kota di Indonesia dan memiliki rencana perjalanan yang pasti menggunakan redBus.

Dengan visi mendigitalkan persediaan tiket bus dan shuttle bus, redBus bertujuan untuk mengurangi pekerjaan secara manual dan membuat proses pemesanan bus jauh lebih mudah dan nyaman, baik bagi operator bus maupun pengguna bus di Indonesia.

Setelah melayani lebih dari 18 juta pelanggan di seluruh dunia dan menjual lebih dari 170 juta tiket bus, redBus saat ini beroperasi di enam negara, yakni di India, Kolombia, Malaysia, Peru, Singapura, dan Indonesia.

Aplikasi mobile redBus telah diunduh lebih dari 32 juta kali dan termasuk dalam daftar 10 aplikasi perjalanan teratas di sebagian besar pasar.

Peluncurannya di Indonesia akan mempercepat pertumbuhan angka tersebut mengingat banyak orang masih menggunakan bus sebagai moda transportasi favorit mereka.

"Setelah menyelesaikan berbagai permasalahan rumit yang dialami para pelanggan bus di berbagai negara, redBus diluncurkan di Indonesia dengan visi untuk mengubah ekosistem bus dan shuttle bus di Indonesia dan membuat hidup lebih simpel bagi para pelanggan bus," kata Prakash Sangam, CEO redBus, dalam siaran persnya kepada INILAHCOM.

"redBus membantu mereka untuk memesan tempat duduk favorit mereka pada waktu perjalanan yang mereka inginkan tanpa harus mengalami kesulitan dengan berdiri dalam antrean panjang di depan loket," imbuh dia.

Lebih dari 110 perusahaan otobus dan operator shuttle bus yang populer di Indonesia telah mempercayai redBus sebagai mitra resmi mereka untuk mendistribusikan tiket mereka secara online.

Beberapa perusahaan dan operator bus yang populer, termasuk nama-nama besar, seperti Sinar Jaya, Pahala Kencana, Lintas, Xtrans, Nusantara, Sumber Alam, dan masih banyak lagi.

Dengan dukungan dari para mitra ini, redBus dapat melayani sebagian besar permintaan bus dan shuttle bus yang berasal dari Jawa Barat dan Jawa Tengah.

redBus juga melihat minat yang besar pada rute pendek seperti Jabodetabek ke Bandung serta Joglo Semar (Yogyakarta, Solo, Semarang).

Country Head redBus Indonesia Danan Christadoss mengatakan bahwa pengguna bus telah memesan tiket bus dan shuttle bus mereka pada lebih dari 1.400 rute unik bus yang menghubungkan lebih dari 150 kota di Indonesia.

"Perkembangan kami sangat pesat dan pada akhir 2019 kami bertujuan untuk melipatgandakan jumlah mitra perusahaan otobus dan operator untuk memberikan pengguna kami lebih banyak pilihan, baik untuk perusahaan otobus maupun rute yang tersedia di seluruh Indonesia. Kami menargetkan untuk menjual lebih dari 200.000 kursi setiap harinya melalui www.redbus.id dan aplikasi mobile redBus," ucapnya.

Data redBus mencatat bahwa saat ini audiens pengguna bus terdiri dari mahasiswa dan profesional muda yang jauh dari kampung halaman mereka, baik laki-laki maupun perempuan, 50 persen audiens tergolong dalam kelompok usia 18 hingga 24 tahun.

Untuk lebih memudahkan seluruh proses pemesanan, redBus menyediakan beberapa opsi pembayaran yang aman bagi pengguna di Indonesia. Pembayaran tiket yang dipesan melalui redBus dapat dilakukan melalui transfer bank dengan menggunakan bank-bank populer seperti BCA, Mandiri, BNI dan BRI.

Pengguna juga memiliki pilihan untuk membayar melalui GoPay atau melalui Alfamart terdekat mereka. Ada juga opsi untuk membayar melalui kartu Kredit dan Debit, namun redBus melihat belum banyak pengguna yang memilih opsi ini sekarang.

Peluang di Masa Depan

redBus dilengkapi dengan fitur-fitur yang dikemas di dalam aplikasi, seperti mTicket di mana para pengguna dapat memperoleh tiket bus mereka melalui SMS langsung di ponsel mereka tanpa perlu mencetaknya ketika naik bus.

Pengguna juga dapat membaca ulasan dan peringkat oleh sesama pengguna bus sehingga membantu mereka memutuskan pilihan terhadap perusahaan bus. Fitur ini juga membantu operator bus memahami masalah konsumen di tempat dan meningkatkan layanan bus berdasarkan tanggapan pengguna.

redBus berharap masyarakat Indonesia memiliki pengalaman memesan tiket bus secara online dengan mulus, tidak hanya sebelum pemesanan tetapi juga selama dan setelah perjalanan bus mereka.

redBus akan segera memperkenalkan inovasi berbasis teknologi seperti navigasi ke terminal boarding dan pelacakan bus langsung menggunakan GPS.

Untuk membantu perusahaan otobus menjadi lebih efisien dalam operasional mereka, redBus juga akan menyediakan analisis pasar dan permintaan serta solusi manajemen hasil bagi para perusahaan otobus.

"Kami percaya bahwa dengan komitmen, usaha dan pengalaman global serta kemitraan yang dimiliki oleh redBus, kami akan mampu menjadikan perjalanan dengan bus sebagai sebuah pengalaman yang lebih menyenangkan dan membantu mengembangkan pasar perjalanan bus di Indonesia," tambah Danan.

Sebagai tawaran perkenalan, seiring dengan berlangsungnya musim liburan dan liburan akhir tahun, redBus memberikan diskon hingga 35 persen untuk semua pemesanan tiket bus dan shuttle bus.

Pengguna dapat memanfaatkan diskon tersebut dengan menggunakan kode: LAUNCH35 di www.redbus.id atau dengan mengunduh aplikasi mobile redBus dari Google Play Store atau Apple App store.

Selain promo ini, pengguna juga dapat menikmati diskon dari perusahaan otobus serta diskon rute khusus dengan jaminan uang kembali yang tersedia di platform.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar