Laman

Selasa, 25 Desember 2018

Hyundai Umumkan Teknologi Sidik Jari untuk Mobil

Hyundai Umumkan Teknologi Sidik Jari untuk Mobil

INILAHCOM, Seoul - Hyundai Motor Co mengumumkan teknologi pemindai sidik jari cerdas pertama di dunia yang memungkinkan pengemudi untuk tak hanya membuka kunci pintu, tetapi juga menghidupkan mesin kendaraan.

Dalam situs resminya, Hyundai menyebut bahwa mereka berencana untuk menerapkan teknologi awal ini pada model SUV Santa Fe yang akan dirilis di pasar tertentu pada kuartal pertama (Q1) 2019.

Untuk dapat membuka kunci kendaraan, pengemudi cukup menempelkan jarinya pada sensor yang terletak di pegangan pintu. Informasi sidik jari yang terenkripsi akan diidentifikasi dan dikirim ke pengontrol sidik jari di dalam kendaraan.

Pengemudi juga dapat dengan mudah menyalakan kendaraan dengan menyentuh tombol kontak yang juga dilengkapi dengan sensor pemindaian sidik jari.

Teknologi ini juga menyediakan situasi berkendara yang disesuaikan. Menyesuaikan informasi preferensi pengemudi dengan data sidik jari, kendaraan secara otomatis menyesuaikan posisi duduk, fitur mobil yang terhubung, dan sudut spion samping sesuai dengan pengemudi.



"Di masa depan, Hyundai Motor berencana untuk memperluas penerapan teknologi untuk memungkinkan penyesuaian suhu, posisi roda kemudi, dan banyak fitur lainnya yang akan disesuaikan dengan preferensi pengemudi," kata Albert Biermann, Head of Research and Development Division at Hyundai Motor Co.

"Hal ini pada akhirnya akan menawarkan pengalaman berkendara yang berkualitas bagi setiap dan semua pelanggan Hyundai," imbuhnya.

Hyundai juga membahas masalah keamanan pada teknologi pemindai sidik jari cerdas ini. Dengan pengenalan kapasitansi, yang mendeteksi perbedaan level listrik di berbagai bagian ujung jari, teknologi sidik jari secara efisien mencegah pemalsuan dan sidik jari palsu.

Peluang teknologi untuk salah mengenali sidik jari orang lain sebagai pengemudi hanya 1:50.000, yang membuatnya lima kali lebih efektif daripada kunci kendaraan konvensional, termasuk kunci pintar.

Selain itu, melalui pembelajaran sidik jari secara real-time yang didukung oleh sistem 'pembaruan dinamis', sistem sidik jari dapat terus meningkatkan tingkat keberhasilannya.

Hyundai akan menerapkan teknologi sidik jari di pasar tertentu dan secara bertahap berkembang ke pasar lain.

Perusahaan otomotif asal Korea Selatan ini juga berencana untuk terus menerapkan teknologi yang dapat disesuaikan lainnya ke jajaran kendaraan, untuk memperkuat kepemimpinan teknologi di pasar mobilitas masa depan.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar