Laman

Rabu, 02 Mei 2018

Kuartal Kedua 2018, Apple Catat Laba US$61 Miliar

Kuartal Kedua 2018, Apple Catat Laba US$61 Miliar

INILAHCOM, Cupertino - Seperti biasa, Apple selalu memberikan laporan keuangannya di setiap kuartal secara rutin. Dalam laporan terbarunya, Apple masih mampu meraih profit atau keuntungan yang tinggi di kuartal kedua tahun ini.

Apple Newsroom melansir, di kuartal kedua tahun 2018, Apple mampu meraih pendapatan keuntungan hingga mencapai lebih dari US$61 miliar. Angka ini naik 16 persen jika dibanding dengan pendapatan yang ada dari kuartal yang sama pada tahun 2017 lalu.

Selain keuntungan, Apple juga memaparkan berbagai laporan lain. Beberapa di antaranya adalah penjualan 52 juta unit iPhone, 9 juta unit iPad, hingga 4 juta komputer Mac dan juga MacBook.

CEO Apple Tim Cook juga tak ketinggalan mengatakan bahwa banyak pengguna yang kini makin banyak memakai produk iPhone terbaru, iPhone X. Angkanya juga bisa dikatakan lebih banyak dari iPhone lain yang terjual sepanjang minggu di bulan Maret.

Angka penjualan dari iPhone X ini juga diklaim mendekati angka paling tinggi seperti penjualan iPhone X di bulan September 2017 lalu. Pada kuartal ini Apple juga mampu mendapatkan kenaikan penjualan hingga 20 persen di beberapa negara-negara Asia seperti China dan juga Jepang.

Jika benar mengenai rumor Apple akan merilis iPhone baru dengan desain iPhone X, maka bisa jadi profit Apple akan meningkat. Mengingat ada seri iPhone X baru dengan layar LCD yang diklaim punya harga murah.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar