Laman

Jumat, 20 April 2018

TAM Kembali Raih Penghargaan Pelayanan Terbaik

TAM Kembali Raih Penghargaan Pelayanan Terbaik

INILAHCOM, Jakarta - Selama tujuh tahun berturut-turut, Toyota-Astra Motor (TAM) kembali berhasil mempertahankan gelar tertinggi sebagai perusahaan dengan pusat layanan pelanggan terbaik di Indonesia, dalam ajang Contact Center Service Excellence Award 2018, untuk kategori Call Center Industri Otomotif Kendaraan Roda Empat.

Vice President Director TAM Henry Tanoto menyebut keberhasilan ini merupakan prestasi yang luar biasa bagi Toyota, karena di tengah meningkatkan ekspektasi pelanggan dan kompetisi yang semakin ketat, Toyota masih dinilai mampu memberikan pelayanan prima bagi pelanggan setianya.

"Kepuasan pelanggan merupakan salah satu komitmen utama kami demi memberikan pengalaman terbaik dan peace of mind bagi pelanggan. Melalui layanan contact center, kami menghadirkan media yang dapat mengakomodir kebutuhan pelanggan secara lebih efisien," ujar Henry, di Jakarta, Jumat (20/4/2018).

Menurut dia, TAM selalu berupaya untuk tetap menjaga kepercayaan dan selalu berusaha meningkatkan level kepuasan pelanggan dalam setiap tahapannya.

Dengan jumlah varian produk yang banyak, jumlah unit penjualan yang tinggi, dan selaku APM dengan jaringan terbesar di Indonesia, adalah tantangan bagi TAM untuk selalu memberikan yang terbaik, baik dalam hal penjualan maupun layanan purna jual.

TAM meyakini bahwa kesuksesan penjualan tidak hanya tergantung pada pengalaman konsumen pada saat pembelian atau transaksi, melainkan juga bagaimana pengalaman konsumen saat memiliki kendaraan atau aftersales.  

Karena itu, TAM selalu menekankan strategi pemasaran dan layanan berdasarkan prinsip tersebut, guna memberikan kepuasan secara menyeluruh bagi pelanggan, mulai dari ketersediaan informasi memadai mengenai produk, proses penjualan, bahkan hingga pasca pembelian produk.

"Bagi kami, menjaga loyalitas pelanggan adalah salah satu strategi yang terus dikembangkan dengan berbagai inovasi. Sebab, mencapai penjualan yang tinggi tentu harus disertai dengan layanan prima sehingga dapat menjaga loyalitas pelanggan," ujar Henry.

Sejalan dengan semangat Toyota Let’s Go Beyond yang berpilar pada Beyond Product, Beyond Technology, dan Beyond Service, Toyota selalu berupaya memberikan produk, teknologi, dan layanan yang melebihi ekspektasi pelanggan.

Berbagai aktivitas Kaizen (countinous improvement) terus dilakukan untuk menjawab kebutuhan pelanggan yang beragam dan pasar yang semakin dinamis, serta demi memberikan yang terbaik kepada para pelanggan.

Salah satu tantangan besar yang dihadapi Toyota di masa depan, yaitu meningkatnya ekspektasi pelanggan. Sehingga, area purna jual yang menjadi komitmen kuat Toyota selama ini, menjadi prioritas perbaikan dan peningkatan layanan.

Selama ini, TAM senantiasa memberikan kemudahan bagi para pelanggan setia dalam mendapatkan informasi mengenai produk dan layanan Toyota, baik melalui call center yang dapat dihubungi oleh pelanggan melalui sambungan telpon 24 jam ke nomor 1500-315, maupun melalui e-mail ke customer-care@toyota.astra.co.id.

Selain melalui dua media tersebut, pelanggan juga dapat mendapatkan informasi mengenai berbagai produk, teknologi, dan layanan Toyota melalui situs resmi www.toyota.astra.co.id ataupun melalui akun sosial media Toyota yang ada di Facebook, Twitter, dan Instagram, serta melalui media video channel YouTube Toyota Indonesia.

Penghargaan Contact Center Service Excellence Award 2018 diberikan oleh Majalah Service Excellence dan Majalah Marketing yang bekerja sama dengan Carre-Service Quality Monitoring (Carre-SQM).

Pemenang penghargaan ini ditentukan berdasarkan monitoring dan survei yang dilakukan oleh Carre-SQM terhadap 188 call center dan 56 email customer service serta 91 media sosial Twitter dan Facebook, di Indonesia, sepanjang Juli-Desember 2017.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar