INILAHCOM, Jakarta - Lebih dari 300 brand hadir dalam seminar yang diadakan di Jakarta oleh JOOX, aplikasi streaming musik paling populer di Indonesia dan beberapa negara Asia.
Acara bertajuk 'Riding the Millennials Wave with JOOX via Music and Entertainment' ini merupakan hasil kerja sama antara JOOX dan Bisnis Indonesia, yang bertujuan untuk memberikan gambaran dari sisi perilaku konsumen sebagai cara untuk menyasar generasi millennials melalui aplikasi JOOX.
Saat ini, JOOX telah diunduh sebanyak 70 juta kali di Indonesia. Angka ini menggambarkan pesatnya pertumbuhan JOOX sejak kali pertama diluncurkan pada Bulan Oktober tahun 2015[1]. JOOX pun menjadi aplikasi musik paling populer di Indonesia, terutama di kalangan millennial yang mencapai 70 persen dari total penggunanya.
Ini artinya, JOOX memiliki cara yang efektif untuk menghubungkan brand dengan generasi muda, sesuai dengan aktivitas digital dari para penggunanya.
Popularitas dan pengetahuan JOOX tentang perilaku konsumen penggunanya menjadikan JOOX platform yang efektif untuk menyasar generasi millennials.
JOOX merupakan aplikasi musik yang paling banyak diunduh di Hong Kong, Makau, Malaysia, Thailand, baik yang diunduh melalui Google Play atau App Store. Saat ini, JOOX juga telah memasuki pasar Afrika Selatan. Aplikasi ini juga menjadi aplikasi terbaik di negara-negara tersebut dalam hal kepuasan pengguna.
"Sebagai sebuah aplikasi yang mudah dijangkau dan menghibur, JOOX telah menjadi bagian yang tak terpisahkan dari kehidupan millennials, yang banyak mengekpresikan kesehariannya melalui bahasa musik," kata Benny Ho, Senior Director of Business Development Tencent International Business Group, dalam siaran persnya kepada INILAHCOM.
Menurut dia, keunggulan JOOX terletak pada jumlah pengguna yang besar, sehingga dapat memberikan rekomendasi-rekomendasi yang bermanfaat untuk setiap target pasar, melalui analisis data untuk menunjukan kecenderungan pilihan pengguna. Teknologi yang sama dapat membantu brand untuk menyasar generasi millennials.
Melalui bermacam bentuk iklan, mulai dari content marketing, seperti daftar putar yang disponsori dan acara live streaming, hingga kerja sama konser offline; brand dapat mencapai millennial bersama JOOX melalui berbagai metode pemasaran dan iklan.
Benny Ho menyatakan bahwa Indonesia adalah pasar yang sangat penting bagi JOOX.
"Kami melihat potensi pasar yang besar di Indonesia; didukung oleh pertumbuhan pengguna internet dan mobile yang pesat yang didominasi oleh hiburan di media sosial, konten video dan musik. Kami ingin menjadi partner bagi brand-brand dan dalam usaha untuk menyasar millennial melalui teknologi, inovasi, dan kolaborasi terbuka," imbuhnya.
Acara ini juga dihadiri oleh beberapa pembicara tamu dan panelis, yang telah berpengalaman di dunia musik, hiburan dan digital. Mereka membeberkan insight tentang perubahan tren yang semakin cepat di kalangan anak muda di Indonesia dan mengungkapkan pentingnya menyasar millennial melalui platform yang mereka sukai, dan melalui cara-cara yang relevan bagi mereka.
Penting bagi brand untuk mengetahui hal-hal yang mereka sukai dan tidak mereka sukai, dan bagaimana mereka membuat sebuah keputusan. Insight-insight ini dapat membantu brand untuk memahami perilaku, kebutuhan dan karakter dari generasi millennial.
Selasa, 17 April 2018
JOOX Gunakan Insight dari Pengguna
JOOX Gunakan Insight dari Pengguna
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar