Laman

Senin, 05 Maret 2018

Toyota Rekrut Ahli IT untuk Rakit Mobil Otonom

Toyota Rekrut Ahli IT untuk Rakit Mobil Otonom

INILAHCOM,Tokyo -Industri otomotif dan teknologi berlomba dalam mengembangkan mobil otonom dengan teknologi canggih.

Reuters melansir, Toyota dengan perusahaan patungan yang berbasis di Tokyo, Denso Corp. dan Aisin Seiki Co, dengan porsi masing-masing sebesar 5% akan melibat proyek 1.000 karyawan baru untuk mengembangkan mobil otonom.

James Kuffner, sosok yang disebut bakal memimpin perusahaan patungan itu, menyebutkan perusahaan menginginkan agar pengembangan peranti lunak yang lebih efektif dan disruptif bisa diakselerasi. Caranya, melalui peningkatan kapabilitas Grup Toyota dengan merekrut ahli teknik peranti lunak kelas dunia.

Perusahaan yang dinamakan Toyota Research Institute-Advanced Development itu didirikan di tengah pesatnya perkembangan yang ditunjukkan oleh Waymo dan Tesla Inc., yang mengalokasikan dananya pada pengembangan mobil otonom dan mobil listrik.

Melalui Toyota Research Institute, Toyota juga menanamkan modal sebesar US$1 miliar pada teknologi kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI) dan teknologi lain. Sebelumnya, Toyota telah menggandeng Microsoft Corp. dan Uber dalam hal pengembangan teknologi.

Sebulan lalu, unit modal ventura Toyota Research Institute akan menyuntikkan investasi US$11,5 juta pada May Mobility. May Mobility adalah perusahaan rintisan yang mengembangkan platform pelayanan mobil otonom.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar