Laman

Selasa, 06 Maret 2018

Duo Galaxy S9 Hadir di Indonesia 9 Maret 2018

Duo Galaxy S9 Hadir di Indonesia 9 Maret 2018

INILAHCOM, Jakarta - Setelah meluncurkan smartphone andalannya, Galaxy S9 dan Galaxy S9+ di Mobile World Congress 2018 di Barcelona bulan lalu, Samsung sekarang siap untuk meluncurkan kedua ponsel di pasar Tanah Air.

Perusahaan Korea Selatan tersebut telah mengirimkan undangan media untuk acara peluncuran di Jakarta yang dijadwalkan berlangsung pada 9 Maret mendatang.

Biasanya Samsung meluncurkan perangkat andalannya di Indonesia setelah satu bulan peluncuran global, namun kali ini hadir lebih cepat, raksasa Korea Selatan ini mengenalkan ponsel andalannya di Indonesia.

Acara peluncuran akan dimulai pukul 14.30 WIB dan juga akan disiarkan langsung di situs perusahaan.

Menjelang peluncuran resmi ini, website Samsung Indonesia sudah membuka pre-order Galaxy S9 dan Galaxy S9+.

Baca juga : Duo Galaxy S9 Sudah Bisa Dipesan di Indonesia

Perangkat yang tersedia untuk pra-pemesanan dengan harga khusus. Secara global, perangkat akan mulai dikirimkan mulai 16 Maret, dan kemungkinan perusahaan juga dapat mengikuti tanggal yang sama di pasar Indonesia.

Harga perangkat di Indonesia sendiri untuk Galaxy S9 dibandrol mulai dari harga Rp11,5 juta, sedangkan Galaxy S9+ dimulai dari Rp14,5 juta.

Seri Galaxy S9 terbaru ini hadir dengan pengalaman kamera yang lebih baik dibanding Apple iPhone X dan Google Pixel 2. DxOMark, yang menguji dan menilai kamera ponsel cerdas, telah menempatkan Samsung Galaxy S9+ sebagai kamera terbaik di depan kedua pesaingnya.

Baca Juga: Kamera Galaxy S9 Kalahkan Google Pixel 2

Untuk spesifikasinya, Galaxy S9 dilengkapi layar Super AMOLED berukuran 5,8 inci dan mengemas RAM 4GB. Muncul dengan kamera belakang 12MP dengan aperture variabel ganda f / 1.5 dan f / 2.4. Kamera ini mampu memutar video gerak super lambat pada resolusi 960fps pada resolusi 720p. Di bagian depan, ada kamera 8MP untuk mengambil selfies.

Di sisi lain, Galaxy S9+ hadir dengan layar AMOLED 6,2 inci dan mengemas RAM 6GB. Berbeda dengan Galaxy S9, yang satu ini dilengkapi kamera belakang ganda yang terdiri dari sensor 12MP + 12MP dengan dual OIS. Di bagian depan, ada kamera beresolusi 8MP dengan aperture f / 1.7.

Di Indonesia, kedua perangkat tersebut akan didukung oleh prosesor Exynos 9810 milik perusahaan dan akan menjalankan sistem operasi Android Oreo di luar layar dengan antarmuka khusus TouchWiz di atas. Sementara Galaxy S9 didukung oleh baterai 3.000 mAh, Galaxy S9 + didukung oleh baterai 3.500mAh.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar