Laman

Senin, 19 Maret 2018

Brilio Raih 1,2 Miliar Content Views di 2017

Brilio Raih 1,2 Miliar Content Views di 2017

INILAHCOM, Jakarta - Perusahaan penerbit konten digital untuk kalangan millennial, Brilio, memasuki usia 3 tahun pada Minggu (18/3/2018). Kini, portal milik perusahaan yang dirintis oleh Joe Wadakethalakal dan Danny Purnomo itu, telah diakses oleh rata-rata 21 juta unique visitors setiap bulannya.

Sepanjang 2017 lalu, Brilio berhasil meraih 1,2 miliar content views atau tumbuh 21 persen dibandingkan tahun sebelumnya. Angka tersebut merupakan akumulasi dari jumlah pageviews atau halaman yang dibaca dengan jumlah videoviews atau video yang dilihat di portal Brilio.net dan seluruh saluran distribusinya pada Januari-Desember 2017.

Rinciannya, 1,1 miliar pageviews dan 151 juta videoviews, dimana 90 persen konten dikonsumsi melalui perangkat mobile.

Peningkatan content views Brilio didorong oleh beberapa strategi yang dilakukan, diantaranya perluasan saluran distribusi konten. Hingga akhir tahun lalu, Brilio telah memiliki 40 saluran distribusi diluar portal Brilio.net.

Adapun saluran distribusi tersebut tersebar di media sosial, aplikasi pesan, hingga agregator berita.

“Untuk konten artikel, sumber trafik terbesar kami berasal dari content partner sepert Line, UC News, Opera, BBM, Baca, Babe dan Kurio. Sedangkan untuk konten video sumber trafik terbesar berasal dari channel Facebook dan Instagram,” kata Joe Wadakethalakal, CEO & Co-Founder Brilio, di Jakarta, Senin (19/3/2018).

Peningkatan content views turut didorong inovasi lain yang dilakukan sepanjang tahun lalu. Salah satunya ketika merilis platform menulis bertajuk Brilio Creator pada September 2017. Platform tersebut telah memiliki 23.000 member hanya dalam waktu enam bulan sejak peluncurannya.

"Pertumbuhan ini tidak akan terjadi tanpa kerja keras seluruh tim kami baik di Yogyakarta, Jakarta, maupun Malang. Saya juga menyampaikan rasa terima kasih kepada pembaca setia kami juga kepada anggota komunitas kami di Brilio Creator," ujar Joe.

Strategi lain yang berkontribusi terhadap kenaikan content views adalah penguatan konten pada kategori konten yang disukai millennial. Di 2017, Brilio mencatat konten selebritis, ngakak (humor), duh (miris), wow! (inspiratif, bikin takjub), dan cinta menjadi kategori konten yang paling banyak dikonsumsi oleh millennial di Brilio.

Setelah merilis platform komparasi finansial Fulus di awal Januari lalu, Brilio juga berencana melakukan gelaran event offline skala besar pertamanya di tahun ini.

CMO & Co-Founder Brilio Danny Purnomo mengatakan bahwa event yang diberi nama XSpace itu merupakan ajang untuk anak 'zaman now' terutama penggila selfie dan media sosial.

"Kami akan menyediakan berbagai ruang berisi seni instalas memukau yang bisa dipakai sebagai spot foto yang akan membuat tampilan media sosial jauh lebih menarik," ujarnya.

"Selain itu, akan ada juga intimate music session bagi penggemar musik serta creators market dimana para millennial bisa lebih dekat dengan konten kreator favorit mereka dan membeli produk-produk ekslusif dari para konten kreator tersebut," pungkas Danny.

Berikut infografis Brilio dalam menghibur millenial Indonesia selama 3 tahun ini:



Tidak ada komentar:

Posting Komentar