INILAHCOM, Jakarta - Ajang pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 siap digelar pada 19-29 April 2018 di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat. Berbagai persiapan teknis dan koordinasi pun telah dilakukan oleh Dyandra Promosindo selaku penyelenggara pameran.
Sejumlah brand roda empat telah memastikan bakal ambil bagian di gelaran IIMS 2018. Menempati Hall A dan Hall B arena JIExpo Kemayoran, brand-brand tersebut adalah Audi, BMW, Chevrolet, Datsun, Honda, Hyundai, MINI, Mitsubishi Motors, Mercedes-Benz, Suzuki, Toyota, dan VW.
Tak hanya itu, dua brand roda empat asal China, DFSK dan Wuling, juga bakal meramaikan gelaran pameran otomotif tahunan tersebut.
Sementara untuk roda dua, sejumlah brand asal Jepang dan Eropa juga telah memastikan bakal menampilkan produk-produk andalannya. Brand-brand seperti Aprillia, BMW Motorrad, Kawasaki, Kymco, Moto Guzzi, Piaggio, Royal Enfield, dan Vespa ini akan menempati Hall C arena JIExpo Kemayoran.
Dengan masih tetap menggabungkan beberapa elemen otomotif, ajang pameran IIMS 2018 juga akan menghadirkan para pelaku di sektor industri aksesoris lewat dua organisasi, yakni Perkumpulan Aksesoris Mobil Indonesia (PAHAMI) dan Gabungan Aftermarket Otomotif Indonesia (GATOMI).
Selama 11 hari penyenggaraan, pameran otomotif akbar ini akan menampilkan lebih dari 30 acara unggulan. Salah satu program tersebut adalah hadirnya El Toro Locco atau Monster Jam, yang bakal ditampilkan di area IIMS The Wheels of Giant.
Program unggulan berupa Test Drive dan Test Ride juga masih akan memeriahkan ajang IIMS 2018. Menariknya, untuk gelaran tahun ini, bakal hadir pula test drive mobil listrik.
Selain itu, ada pula program unggulan lain, yakni berkumpulnya lima asosiasi audio mobil kelas dunia; CAN, IASCA, EMMA, MECA, dan USACI, untuk menggelar sebuah kontes audio mobil. Bersatunya lima asosiasi audio mobil ternama ini dalam sebuah pameran otomotif, diklaim sebagai kejadian pertama di dunia.
Secara keseluruhan, IIMS 2018 akan menghadirkan lebih dari 350 perusahaan dan menargetkan lebih dari 52 ribu pengunjung, dengan nilai transaksi diperkirakan mencapai Rp3,3 triliun.
Project Director IIMS Hendra Noor Saleh, atau yang akrab disapa KoHen, mengatakan bahwa keikutsertaan dan apresiasi sejumlah brand otomotif dan industri pendukung otomotif di gelaran IIMS 2018 akan menjadi penanda peran penting pameran ini dalam industri otomotif Indonesia, juga akan semakin meningkatkan kepercayaan terhadap kualitas pameran ini.
"Penyelenggaraan IIMS 2018 ini juga akan semakin meningkat melalui beragam inovasi baru dan canggih, seperti NFC dan tiket Infinite Experience, yang akan memberikan kenyamanan pada para pengunjung," ujar KoHen, di sela-sela acara IIMS 2018 Media Gathering, di Jakarta, Selasa (20/2/2018).
Salah satu inovasi di gelaran IIMS 2018, kata KoHen, adalah transformasi tiket yang tidak lagi menggunakan tiket fisik. Tiket IIMS 2018 akan menggunakan sistem Near Field Communications (NFC).
Sistem ini diklaim akan memudahkan pengunjung dan peserta pameran, dengan hanya melakukan tap pada gelang atau ID Card di pintu masuk pameran.
Untuk mendukung sistem ini, Dyandra Promosindo pun bekerja sama dengan platform digital Bukalapak yang memang menjadi sponsor utama dalam gelaran IIMS 2018.
Menurut VP of Marketing Bukalapak Bayu Syerli, Bukalapak ingin menjadi bagian dalam mendukung peminat hobi berbasis otomotif, termasuk di dalamnya penggiat industri otomotif.
"Kami melihat IIMS semakin berinovasi dan semakin baik setiap tahunnya. Sejalan dengan hal tersebut, Bukalapak menjadi sponsor utama dengan memberikan berbagai program seru bagi pengunjung IIMS 2018," ujarnya.
IIMS 2018 juga menghadirkan terobosan baru dengan menyediakan tiket terusan dengan nama Infinite Experience yang berlaku selama 11 hari penyenggaraan pameran.
Ditawarkan seharga Rp300.000, pemegang tiket Infinite Experience berhak menikmati privillage seperti jalur khusus pembelian tiket, priority seats pada shuttle bus, serta bisa menikmati beragam fasilitas yang terdapat di IIMS Infinite Lounge di arena pameran.
Pihak panitia penyenggara juga menyiapkan tiga kategori tiket masuk lainnya bagi calon pengunjung IIMS 2018 yang dapat dibeli secara online melalui aplikasi Bukalapak.
Ketiga kategori tiket ini adalah Weekdays Experience (berlaku Senin hingga Kamis) sharga Rp50.000, Weekends Experience (berlaku Jumat sampai Minggu) Rp70.000, dan VIP & Premium Day yang berlaku eksklusif pada hari pertama pembukaan pamera (19 April 2018) dengan harga Rp150.000.[ikh]

Tidak ada komentar:
Posting Komentar