Laman

Senin, 04 Desember 2017

Sony Bagikan Perangkat PlayStation VR

Sony Bagikan Perangkat PlayStation VR

INILAHCOM, San Francisco - Saat ini, tingkat adopsi Virtual Reality (VR) masih tergolong rendah, bukan karena teknologinya melainkan karena mahalnya harga perangkat VR tersebut.

Seakan menyadari hal itu, Sony pun membagikan perangkat PlayStation VR kepada para pengguna konsol PlayStation.

Program Sony tersebut dilakukan dalam rangka demo gratis atau uji coba PlayStation VR. Jadi setiap pengguna yang memiliki akun PlayStation Plus berkesempatan menjajal perangkat PlayStation VR selama beberapa pekan.

Apabila setelah menjajal, para pengguna ingin memilikinya, mereka cukup hanya membayar US$299 atau sekitar Rp4 juta dari harga normal US$499 atau sekitar Rp6,8 juta. Namun, jika tidak berminat memilikinya maka mereka cukup mengembalikannya kepada Sony.

Mengutip Polygon, sebagai jaminan dari program ini, Sony akan meminta nomor kartu kredit pengguna untuk mempermudah pembayaran. Setelah itu, pengguna akan menerima headset PlayStation VR, PlayStation Camera, PlayStation Move, dan game The Elder Scroll 5: Skyrim VR.

Sayangnya, program ini masih terbatas untuk pengguna PlayStation di kawasan AS. Berlangsung sejak 1 Desember hingga 14 Desember 2017, program ini ditujukan untuk 1.400 peserta.

PlayStation VR merupakan salah satu headset VR yang terlaris di pasaran. Firma riset pasar Canalys menyebutkan PlayStation VR ini lebih laku ketimbang Oculus Rift serta HTC Vive.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar