INILAHCOM, Jakarta - Mitsubishi meraih peringkat tertinggi untuk Sales Satisfaction Index (SSI) 2017 yang dirilis oleh JD Power Asia Pasifik.
Penghargaan ini diraih Mitsubishi setelah dilakukan survei oleh JD Power Asia Pasifik terhadap 2.476 responden pemilik kendaraan baru yang melakukan pembelian kendaraan pada periode September 2016 hingga Juli 2017, untuk mengetahui kepuasan pelanggan dalam layanan penjualan kendaraan di Indonesia.
Riset tersebut dilakukan dengan mengukur kepuasan pemilik kendaraan baru terhadap pengalaman pembelian kendaraan dari diler resmi di Indonesia. Mitsubishi meraih capaian skor sebesar 802 poin dan menempati peringkat tertinggi SSI versi JD Power Asia Pasifik untuk layanan penjualan kendaraan di Indonesia.
Hasil riset juga mengungkap bahwa terdapat enam faktor yang mempengaruhi kepuasan pembeli kendaraan baru dalam pengalaman pembeliannya (berdasarkan urutan urgensi), yakni: waktu pengiriman, proses pengiriman, tenaga sales, inisiasi penjualan, fasilitas diler, dan kesepakatan.
Kepuasan dikalkulasikan pada skala 1.000 poin dengan skor tertinggi yang menandakan kepuasan tertinggi.
Hasil studi kepuasan layanan penjualan terbaik versi JD Power Asia Pasifik merupakan yang ketiga kalinya diraih Mitsubishi setelah sebelumnya pada 2013 dan 2015 Mitsubishi juga meraih posisi tertinggi.
Tak hanya itu, Mitsubishi juga memperoleh peringkat terbaik untuk Customer Satisfaction Index (CSI) pada tahun 2011, 2012, dan juga 2014.
"Merupakan berita yang sangat menggembirakan mendapatkan peringkat tertinggi SSI tahun ini dari hasil studi yang diselenggarakan JD Power. Ini merupakan pencapaian ketiga setelah sebelumnya kami meraih pencapaian serupa pada 2013 dan 2015 lalu," kata Kyoya Kondo, Presiden Direktur Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI).
Menurut dia, pencapaian ini merupakan penghargaan positif untuk kerja keras tim Mitsubishi Motors, termasuk seluruh diler yang telah memberikan usaha terbaiknya untuk mempertahankan dan meningkatkan tingkat kepuasan dari pelanggan.
"Kami juga ingin menunjukan bahwa pencapaian ini sebagai bentuk komitmen kami untuk memberikan produk dan layanan yang lebih baik kepada pelanggan Mitsubishi. Sejalan dengan pengembangan teknologi, perluasan jaringan diler, pengembangan program baru termasuk sistem CRM yang terintegrasi dan peluncuran yang baru dilakukan untuk aplikasi mobile 'My Mitsubishi Motors ID'," imbuhnya.
"Kami ingin lebih dekat dengan pelanggan kami dan melayani dengan lebih baik. Kesuksesan Mitsubishi Xpander di Indonesia telah menantang kami untuk bekerja lebih keras dengan usaha yang lebih besar, untuk mendapatkan kepercayaan yang sama dari para pelanggan baru kami dan dapat menjadi 'Top of Mind Brand' di masyarakat. Kami menargetkan untuk mencapai peringkat teratas pada tahun-tahun mendatang," lanjut Kondo lagi.
Untuk lebih menjangkau pelanggan guna memberikan layanan terbaiknya, MMKSI telah mengembangkan jaringan diler khusus kendaraan penumpang Mitsubishi, dengan total saat ini 98 outlet di seluruh Indonesia dan akan terus bertambah.
Direncanakan 110 diler Mitsubishi khusus kendaraan penumpang akan diresmikan hingga akhir tahun fiskal 2017.
Aplikasi 'My Mitsubishi Motors ID'
Untuk memberikan layanan terbaik dan memudahkan pelanggan setianya, MMKSI telah meluncurkan aplikasi mobile terbaru bernama 'My Mitsubishi Motors ID', yang tersedia di Apple App Store dan Google Play Store mulai 31 Oktober 2017.
Dengan konsep 'Personal Mobile Assistant', aplikasi ini memudahkan pengguna dalam mengakses informasi seputar produk dan layanan Mitsubishi Motors di Indonesia, dan juga terhubung dengan diler resmi Mitsubishi serta tim Mitsubishi Motors Customer Care.
Selain manfaat di atas, pengguna aplikasi My Mitsubishi Motors ID antara lain juga dapat mengakses fitur:
- Test drive: untuk merasakan sensasi berkendara dengan lini kendaraan Mitsubishi Motors
- Notifikasi aktif: untuk mengetahui beragam informasi program penjualan atau promo spesial terbaru
- Service Booking: untuk mengatur jadwal kunjungan service berkala di diler resmi
- Bengkel 24 Jam: untuk mengakses layanan darurat
"Kami mengucapkan terima kasih atas kepercayaan dan dukungan yang telah diberikan oleh seluruh pelanggan dan media massa di Indonesia. Dengan diraihnya peringkat terbaik SSI oleh Mitsubishi untuk ketiga kalinya menjadi motivasi dan optimisme MMKSI untuk terus meningkatkan layanan terbaik terhadap pelanggan," pungkas Kondo. [ikh]
Senin, 06 November 2017
Mitsubishi Raih Peringkat Tertinggi SSI 2017
Mitsubishi Raih Peringkat Tertinggi SSI 2017
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar