Laman

Senin, 07 Agustus 2017

Model 3 Datang, Tesla Banting Harga Model X

Model 3 Datang, Tesla Banting Harga Model X

INILAHCOM, San Francisco - Pabrikan mobil listrik asal AS, Tesla, secara mengejutkan menurunkan harga dasar dari SUV Model X menjadi US$79.500 dari harga sebelumnya US$82.500.

Hal ini diduga merupakan siasat yang dilakukan perusahaan untuk memperbesar penguasaan pasar.

Pasalnya, Tesla juga telah memiliki model lain yakni Model 3 yang dibanderol jauh lebih murah, yakni US$35.000. Jika Model X tidak diturunkan, maka dikhawatirkan seluruh konsumen akan beralih ke Model 3.

"Ketika kami meluncurkan Model X 75D, margin kotornya rendah. Karena kami telah mencapaui efisiensi, kami dapat menurunkan harga dan memberikan nilai lebih kepada pelanggan," tulis Tesla seperti dilansir Reuters.

Sementara itu, versi paling mewah untuk Model X yakni P100D yang memiliki akselerasi tercepat dan jangkauan lebih panjang dibanderol seharga US$145.000.

Perusahaan menegaskan, peluncuran Model 3 yang dibanderol jauh lebih murah tidak akan berpengaruh pada penjualan Model X dan Model S. Bahkan perusahaan mengklaim penjualan kedua model itu meningkat meskipun Tesla meluncurkan model lebih murah.

Model 3 memang diproduksi untuk kebutuhan masyarakat kelas menengah. Harga yang dibanderol senilai US$35.000 belum termasuk insentif. Namun, versi paling mewah model ini dijual seharga US$44.000.

Model 3 diproduksi untuk bersaing dengan pabrikan asal Eropa seperti Audi A4, BMW 3 Series, serta Mercedes Benz C-Class.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar