Laman

Rabu, 30 Agustus 2017

Menkominfo Kordinasi Amankan Slot Orbit Telkom 1

Menkominfo Kordinasi Amankan Slot Orbit Telkom 1

INILAHCOM, Jakarta - Kementrian Komunikasi dan Informatika akan membantu Telkom dalam mengamankan slot orbit Satelit Telkom 1 yang tidak lagi berfungsi.

Mewakili negara Indonesia, Kemkominfo akan segera menyurati International Telecommunications Union (ITU) agar slot tersebut tetap aman dan bisa digunakan oleh Telkom.

"Satelit Telkom 4 sebagai pengganti Satelit Telkom 1 baru akan diluncurkan oleh Telkom pada pertengahan 2018. Artinya bakal ada kekosongan di slot orbit satelit tersebut. Kominfo akan membantu Telkom untuk memproses administrasi ke ITU, agar slot tersebut tetap bisa digunakan dan aman untuk Telkom, karena itu merupakan aset bangsa," kata Menteri Kominfo Rudiantara, di  Jakarta, Rabu (30/8/2017).

Lebih lanjut, dia menegaskan bahwa Kominfo akan bantu bagaimana slot ini bisa tetap aman.

"Yang penting slot-nya aman. Jadi sebelum 3 tahun harus ada satelit pengganti. Kita cegah kemungkinan apa pun," jelas Rudiantara.

Menteri yang akrab disapa Chief RA ini pun melanjutkan bila bisnis satelit memang beresiko. Bahkan sebelum satelit di orbitkan saja sudah beresiko tinggi.

"Bisnis satelit itu beresiko. Yang jelas pelanggan harus sabar, ini akan segera diperbaiki. Karena memang sudah komitmen Telkom untuk perbaiki imi secepatnya," pungkasnya.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar