Laman

Senin, 28 Agustus 2017

Dokter Temukan Tokek Hidup di Telinga Pasien

Dokter Temukan Tokek Hidup di Telinga Pasien

INILAHCOM, Beijing - Tim dokter sebuah rumah sakit di China menemukan seekor tokek hidup di dalam saluran telinga seorang pria yang menderita sakit.

Pria tersebut terbangun pada suatu pagi dan mengeluh sakit luar biasa pada telinganya, sekaligus merasa ada sesuatu yang menggeliat di dalamnya, demikian laporan Deccan Chronicle seperti dikutip National Geographic.

Awalnya, tim dokter mencoba mengeluarkan tokek tersebut dengan pinset, namun hewan tersebut terus menggeliat setiap kali tersentuh. Untuk mencegah tokek tersebut masuk lebih dalam ke saluran telinga, tim dokter kemudian memutuskan untuk membius reptil itu.

Akhirnya, tim dokter berhasil mengeluarkannya dengan aman menggunakan penjepit panjang. Seluruh prosedur tersebut memakan waktu lima menit.

Namun, setelah diamati lebih seksama, ternyata tokek tersebut telah kehilangan ekornya, dan dokter tak bisa menemukan ekor tersebut di dalam telinga pasien. Ada kemungkinan, tokek tersebut telah kehilangan ekornya sebelum terjebak di dalam saluran telinga sang pasien.

Tokek bukan satu-satunya 'pengunjung' tak diinginkan yang --entah bagaimana caranya-- singgah ke dalam telinga manusia. Laba-laba, larva lalat buah, dan cacing pemakan daging, juga pernah ditemukan 'nyasar' ke dalam saluran telinga manusia.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar