Laman

Selasa, 20 Juni 2017

Penipuan Online Penis Biawak Terbongkar

Penipuan Online Penis Biawak Terbongkar

INILAHCOM, London - Tim investigasi gabungan Inggris-India telah membongkar penipuan internasional terkait bisnis penjualan penis-penis biawak yang dikeringkan dan diklaim sebagai akar tanaman tantra.

Akar yang disebut 'Hatha Jodhiitu' itu diyakini sebagian orang membawa keberuntungan dan kebahagiaan karena menyerupai dua tangan yang melipat seperti berdoa.

Sebuah pernyataan dari World Animal Protection menyebutkan bahwa otoritas penanganan satwa liar India melakukan penggerebekan di beberapa negara bagian dan menyita sampel-sampel penis biawak itu. Akar-akar 'palsu' itu dijual secara online.

Mengutip BBC, sebagian besar pelanggan tampaknya berasal dari orang-orang Asia yang bermukim di Inggris, beberapa bagian di negara-negara Eropa dan AS, kata World Animal Protection.

Penggerebekan yang dilakukan baru-baru ini di Negara Bagian Orissa, India timur, menemukan berbagai penis biawak Bengal dan Yellow Monitor yang sudah dikeringkan. Penis-penis biawak itu kemudian disita dari sebuah rumah di Kota Bhubaneswar.

Seorang anggota tim investigasi India mengatakan bahwa perdagangan ilegal menjadi perhatian utama bagi kelangsungan hidup spesies biawak yang ada, karena biawak-biawak jenis Bengal dan Yellow Monitor dilindungi oleh undang-undang India dan internasional.
 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar