Laman

Rabu, 21 Juni 2017

Apple-IKEA Siapkan Aplikasi Furnitur Berbasis AR

Apple-IKEA Siapkan Aplikasi Furnitur Berbasis AR

INILAHCOM, San Francisco - Raksasa teknologi Apple dan pemasok furnitur IKEA menjalin kerja sama dalam mengembangkan aplikasi augmented reality (AR) untuk belanja furnitur atau perabotan rumah tangga.

Aplikasi ini akan memungkinkan pengguna untuk mengecek beragam furnitur IKEA dari rumah dan menatanya di rumah virtual, sehingga mereka bisa mendapatkan gambaran seperti apa tampilannya.

"Ini akan menjadi aplikasi AR pertama yang akan memungkinkan Anda membuat keputusan untuk membeli," ujar Michael Valdsgaard, Leader of Digital Transformation IKEA, seperti dilansir Phone Arena.

Aplikasi AR tersebut diperkirakan bakal diluncurkan pada musim gugur tahun ini, dan Valdsgaard mengatakan bahwa mereka akan memulai debut dengan 500 sampai 600 produk di dalam aplikasi. Setelah itu, penawaran baru akan muncul secara otomatis pada aplikasi AR.

IKEA berharap kerja sama dengan Apple ini bukan hanya karena teknologinya, tapi juga karena banyaknya pengguna iOS yang dapat dibawa Apple. Valdsgaard mengatakan aplikasi Apple-IKEA akan langsung menjadi platform AR terbesar di dunia.

IKEA lebih menekankan teknologi dibandingkan perusahaan furnitur kebanyakan karena terlihat menggunakan media sosial, peritel online mobile dan pihak ketiga untuk meningkatkan operasi hampir 400 toko yang dijalankannya.

Meski demikian, Valdsgaard menekankan bahwa IKEA adalah toko furnitur, dan mengharapkan lokasi ritelnya tetap menjadi sumber utama penjualannya.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar