Laman

Selasa, 24 Januari 2017

Mercedes New E-Class Rakitan Bogor Lebih Murah

Mercedes New E-Class Rakitan Bogor Lebih Murah

INILAHCOM, Bogor - Mercedes-Benz New E-Class E 300 dan E 250 rakitan lokal diperkirakan akan dijual dengan harga lebih murah dibandingkan versi impor CBU (completely build-up) dari Jerman.

"Kalau dirakit secara lokal kan ada insentif dari pemerintah, nah ini yang kami manfaatkan. Jadi harganya bisa lebih murah," kata Hari Arifianto, Deputy Director Marketing Communication PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia, di Bogor, Jawa Barat, Selasa (24/1/2017).

Ia menjelaskan bahwa untuk versi CBU yang saat ini dipasarkan, E 300 dibanderol sekitar Rp1,2 miliar dan E 250 dengan harga sekitar Rp1 miliar.

"Estimasi CBU dikenakan pajak sekitar 40%, sementara rakitan lokal hanya 10%. Jadi ada selisih sekitar 30%, meski hitungannya secara matematis tidak bisa serta merta dikurangi seperti itu," kata Hari.

Menurutnya, saat ini Mercedes-Benz Indonesia masih mengalkulasikan harga mobil yang dirakit di Wanaherang, Bogor, Jawa Barat itu.

"Tentunya ada biaya investasi serta sumber daya manusianya. Ada reduksi harga tetapi persentasenya belum bisa dipastikan," ujarnya.

New E Class hadir dengan gaya lebih baru dibandingkan pendahulunya. Dari segi dimensi, panjang sumbu rodanya bertambah 65 milimeter dan panjang bodi keseluruhan jugg bertambah 43 milimeter.

Untuk urusan dapur pacu, E-Class terbaru dilengkapi mesin 4-silinder berkapasitas 1.991 cc yang dikombinasikan dengan transmisi otomatis 9G-Tronic 9-percepatan. E 300 menghasilkan tenaga 245hp dan torsi maksimal 370nm, sedangkan E 250 bertenaga 211hp dan torsi 350nm. [tar]



Tidak ada komentar:

Posting Komentar