Laman

Selasa, 26 Februari 2019

Rangkaian GIIAS 2019 Siap Kembali Menginspirasi

Rangkaian GIIAS 2019 Siap Kembali Menginspirasi

INILAHCOM, Jakarta - Rangkaian pameran otomotif GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) akan kembali hadir di 2019.

Siap mengusung format baru, GIIAS 2019 The Series dimulai dari Surabaya (Grand City Mall) pada 29 Maret-7 April, kemudian berlanjut ke Jakarta (ICE, BSD City) pada 18-28 Juli.

Setelah itu akan digelar di Makassar (Celebes Convention Center) pada 4-8 September dan ditutup di Medan (Santika Convention Center) pada 23-27 Oktober.

GIIAS adalah pameran teknologi otomotif yang pada setiap kehadirannya selalu menginspirasi publik dengan kehadiran teknologi otomotif terkini.

Tak hanya memamerkan kendaraan dan berbagai program otomotif, GIIAS pun menjadi ajang yang fokus untuk memberikan informasi mengenai industri otomotif global dan khususnya perkembangan industri otomotif Indonesia ke mata dunia.

Inspirasi teknologi GIIAS tahun ini akan dituangkan dalam sebuah tema 'Future in Motion' yang diartikan sebagai sebuah gerakan gelombang pengaruh teknologi, kendaraan listrik, otonom, dan digital. Dengan kata lain, GIIAS 2019 akan membawa transformasi digital menjadi hidup.

"GIIAS adalah inspirasi teknologi otomotif. Kami dari GAIKINDO akan terus membangun GIIAS agar menjadi ajang paling lengkap dalam menyampaikan informasi terkini dari industri otomotif, dan tema 'Future in Motion' sendiri akan merepresentasikan transformasi yang terus berlangsung di industri otomotif global," kata Yohannes Nangoi, Ketua Umum Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO), saat konferensi pers yang digelar di Kawasan SCBD, Jakarta, Selasa (26/2/2019).

GIIAS merupakan rangkaian pameran otomotif paling comprehensive di Indonesia. Selama pelaksanaannya (2015-2018), ajang ini menghadirkan lebih dari 300 merek, terdiri dari lebih dari 40 merek kendaraan global, dan ratusan merek dari industri pendukung.

Rangkaian GIIAS ditujukan untuk menjadi ajang yang paling tepat bagi Agen Pemegang Merek (APM) industri otomotif Indonesia untuk meluncurkan dan memperkenalkan kendaraan serta teknologi terkininya.

Sepanjang pelaksanaannya, GIIAS telah menjadi tuan rumah bagi lebih dari 100 product launching, yang enam di antaranya adalah world premiere.

Ajang ini juga menjadi pilihan APM untuk menghadirkan lebih dari 40 mobil konsep untuk diperkenalkan kepada pengunjung.
 
GIIAS Surabaya



Konsisten dengan tujuan untuk terus mendorong pertumbuhan industri otomotif Indonesia, di tahun ini GAIKINDO akan kembali hadirkan seri pameran otomotif di kota-kota besar lainnya di luar Jakarta.

GIIAS 2019 The Series akan dibuka di Surabaya. Pencapaian GIIAS di kota kedua terbesar di Indonesia ini terus mencatat kenaikan positif baik. GAIKINDO meyakini sentiment positif akan tetap bergulir di tahun 2019.

Penyelenggaraan rangkaian GIIAS di daerah juga diharapkan menjadi ajang tepat untuk menghadirkan teknologi dan produk otomotif terbaru di awal 2019.

Ketua III GAIKINDO yang sekaligus Ketua Penyelenggara GIIAS 2019 The Series, Rizwan Alamsjah, menggambarkan Surabaya sebagai kota terbaik untuk membuka seri pameran ini, dan sebuah platform tepat bagi APM untuk melakukan peluncuran produk terbarunya pada kuartal pertama.  

"Sebagai salah satu kota besar yang berada di wilayah Jawa Timur, dimana Jawa Timur selalu mencatat pertumbuhan ekonomi di atas pertumbuhan ekonomi nasional, saya rasa sangat tepat Surabaya membuka GIIAS 2019 The Series," ujar dia.

Berdasarkan data Badan Pusat Statistik, pertumbuhan ekonomi Jawa Timur dalam 2018 tercatat 5,4 persen, di atas pertumbuhan ekonomi Indonesia yang mencapai 5,15 persen. Dan, diperkirakan di 2019 ini pertumbuhan ekonomi Jawa Timur mencapai 5,6 persen.

GIIAS Surabaya 2019 akan menggunakan lebih dari 9.000 m2 area pameran yang akan berlangsung selama sembilan hari.

Hingga akhir Februari, sebanyak 13 merek global yang terdiri dari merek passenger car (Daihatsu, DFSK, Honda, Hyundai, Isuzu, Lexus, Mitsubishi Motors, Nissan, Suzuki, Toyota, Wuling) dan merek commercial vehicle (Isuzu, Mitsubishi Fuso) serta puluhan merek dari industri pendukung telah memastikan dukungannya terhadap GIIAS Surabaya 2019.

Berbagai program juga akan menyemarakkan ajang ini. Selain program annual seperti test drive, test ride, community gathering, dan auto contest, GIIAS Surabaya 2019 juga akan menyelenggarakan program GIIAS Autopreneur, yang akan menghadirkan beberapa influencer otomotif dan sejumlah pakar otomotif dari Surabaya untuk memberikan pengetahuan tentang bisnis di bidang otomotif yang sedang berkembang saat ini.

GIIAS 2019 di ICE, BSD City



Setelah gelaran di Surabaya, penyelenggaraan pameran akbar GIIAS 2019 akan berlanjut di ICE, BSD City, 18-28 Juli. Sejauh ini sudah ada 25 merek passenger car dan commercial vehicle yang siap meramaikan perhelatannya ini.

Mereka adalah Audi, BMW, Chevrolet, Daihatsu, Datsun, DFSK, Honda, Hyundai, Isuzu, Lexus, Mazda, Mercedes-Benz, MINI, Mitsubishi Motors, Nissan, Suzuki, Toyota, VW, Wuling, FAW, Hino, Isuzu, Mitsubishi Fuso, Tata Motors, dan UD Trucks.

Turut serta pula tujuh merek sepeda motor, yakni Benelli, Honda, Kawasaki, Kymco, Piaggio, Suzuki, dan Viar, plus industri pendukung otomotif akan memberikan dukungan penuh untuk GIIAS 2019.

Inovasi dari berbagai sisi akan diutamakan untuk kenyamanan pengunjung pada penyelenggaraan GIIAS 2019 The Series, dan tentunya program otomotif Beyond Mobility Area akan kembali menghadirkan berbagai teknologi anyar otomotif yang memberikan pengalaman berbeda dari lainnya.

Dapat dipastikan dengan konsep baru, GIIAS 2019 The Series akan menjadi ajang yang layak untuk ditunggu oleh para pecinta otomotif Tanah Air.
 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar