Laman

Senin, 11 Februari 2019

Twitter Ungkap Jumlah Pengguna Harian

Twitter Ungkap Jumlah Pengguna Harian

INILAHCOM, San Francisco - Twitter mengungkap jumlah pengguna harian mereka pada publik untuk pertama kalinya.

Dalam sebuah laporan yang ditujukan pada para para pemegang saham, Twitter menyebutkan bahwa mereka memiliki 126 juta pengguna aktif harian selama periode Q4 2018 lalu.

Menurut Twitter, angka ini meningkat 9 persen dari periode yang sama di tahun sebelumnya.

"Kenaikan ini didorong oleh kombinasi pertumbuhan organik, pemasaran, dan peningkatan produk. Kami melihat angka pertumbuhan dua digit dalam lima dari 10 pasar global teratas kami," tulis pihak Twitter dalam laporannya, seperti dikutip Recode.

Angka ini lebih sedikit ketimbang jumlah pengguna harian Snapchat dan Facebook. Snapchat sendiri memiliki pengguna harian sebanyak 186 juta, sementara ada sekitar 1,52 miliar pengguna aktif Facebook setiap harinya.

Mesti demikian, jumlah ini sangatlah penting bagi Twitter yang tengah kembali tumbuh. Pasalnya sejak 2013, jumlah tersebut terus merosot.

Angka ini sendiri tentu memberi gambaran besar tentang seberapa banyak orang yang masih aktif menggunakan Twitter setiap harinya.

Twitter pernah menyatakan bahwa mereka akan lebih mengutamakan stabilitas jangka panjang ketimbang pertumbuhan jumlah pengguna. Namun, langkah tersebut dianggap lebih mempersulit para pemegang saham dan investor dalam menilai perkembangan perusahaan.

Para investor tersebut kerap menggunakan data jumlah pengguna harian dan bulanan serta data pengguna potensial yang dapat dijangkau oleh platform mikrobloging tersebut.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar