Laman

Kamis, 07 Februari 2019

Google Chrome Bakal Hemat RAM dan Kuota Data

Google Chrome Bakal Hemat RAM dan Kuota Data

INILAHCOM,San Francisco - Google menyiapkan dua fitur terbaru untuk browser Chrome mereka. Fitur pertama difokuskan untuk pengurangan pemakaian kuota internet di jaringan yang lambat dan fitur lainnya memiliki fokus di pengurangan penggunaan memori RAM.

Mengutip XDA Developer, fitur pertama disebut 'Best Effort Tasks' yang berfungsi menunda beberapa tugas browser seperti proses penyimpanan data pengguna, proses pembersihan cache, update komponen (plugin/ add-ons), dan laporan saat browser crash.

Proses ini akan ditunda saat browser dijalankan hingga nantinya proses tersebut akan dijalankan kembali ketika browser ditutup oleh pengguna.

Sementara, 'Never Slow Mode' merupakan fitur kedua yang telah dipersiapkan oleh Google Chrome bagi pengguna yang memiliki koneksi lambat.

Fitur ini bekerja dengan cara memprediksi kecepatan koneksi internet pengguna dan menyesuaikan ukuran komponen web seperti dokumen, gambar, scripts dan font agar bisa membuat lebih hemat kuota saat pemakaian membuat browsing menjadi lebih cepat.

Kedua fitur itu kini masih dalam tahap uji coba dan belum diketahui kapan akan hadir di versi final.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar