Laman

Minggu, 10 Februari 2019

Amazon Investasi Rp7,44 Triliun untuk Swakemudi

Amazon Investasi Rp7,44 Triliun untuk Swakemudi

INILAHCOM, Seattle - Raksasa e-commerce asal AS, Amazon, mengikuti tren teknologi global di bidang mobil swakemudi dengan menanamkan investasi sebesar US$530 juta atau sekitar Rp7,44 triliun untuk start-up Aurora Innovation.

Berbasis di Palo Alto, California, Aurora Innovation memiliki pertumbuhan yang menggiurkan --ditaksir bernilai US$2,5 miliar-- meski baru diluncurkan dua tahun lalu.

"Kami selalu berinvestasi di perusahaan yang inovatif, perusahaan yang terobsesi dengan pelanggan, dan Aurora Innovation adalah jawabannya," demikian keterangan Amazon seperti dilansir AFP.

Aurora Innovation fokus mengembangkan teknologi kendaraan swakemudi. Namun dalam prosesnya, mereka menyerahkan proses pembuatan mobil kepada perusahaan lain dengan tujuan membangun kerja sama antarperusahaan, ketimbang memaksakan diri untuk bersaing.

Perusahaan itu berencana menggunakan dana investasi guna mempercepat pengembangan teknologi 'Aurora Driver' dan memperkuat tim serta jaringan kemitraan.

Awal tahun lalu, Aurora Innovation juga mengumumkan kemitraan strategis pertamanya bersama Volkswagen Group di bidang swakemudi.

Saat ini, perusahaan otomotif besar bersama raksasa teknologi Google, Tesla, dan Uber telah berinvestasi di segmen swakemudi. Mereka telah merilis hasil riset yang menyatakan bahwa kendaraan jenis itu akan bermanfaat bagi banyak orang.

Sebagai informasi, Aurora Innovation merupakan perusahaan yang dipimpin Chris Urmson yang pernah menjabat kepala proyek kendaraan swakemudi Google.
 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar