Laman

Minggu, 22 Juli 2018

Ponsel Android One Nokia 6.1 Plus Resmi Meluncur

Ponsel Android One Nokia 6.1 Plus Resmi Meluncur

INILAHCOM, Hong Kong - HMD Global akhirnya resmi meluncurkan Nokia X6 di luar China dengan nama baru, yakni Nokia 6.1 Plus.

Mengutip GSM Arena, Nokia 6.1 Plus membawa spesifikasi yang mirip dengan Nokia X6, dengan perbedaan di sisi software, karena masuk ke dalam program ponsel Android One milik Google. Sistem operasinya pun menggunakan Android 8.1 Oreo versi 'polos' tanpa tambahan custom UI.

Para pengguna smartphone ini dijanjikan bakal menerima update sistem operasi ke Android P yang masih menunggu peluncuran final.

Baca juga: HMD Global Rilis Nokia X6 di China, Ini Harganya

Agak berbeda dengan Nokia X6 yang tersedia dalam beberapa varian konfigurasi RAM dan memori internal, Nokia 6.1 Plus hanya meluncur dalam satu varian saja dengan RAM 4GB dan memori internal 64GB yang bisa diperluas hingga 400GB dengan kartu memori microSD.

Adapun spesifikasi lainnya dari Nokia 6.1 Plus terbilang sama dengan Nokia X6 yang dirilis di China Mei lalu. Dapur pacunya menggunakan Snapdragon 636, chipset kelas menengah besutan Qualcomm.

Pada bagian punggungnya juga masih tersemat kamera ganda dengan konfigurasi 16MP aperture f/2.0 dan 5MP monokrom aperture f/2.4. Kamera ini telah dilengkapi dengan LED flash, fitur AI, dan mode panorama serta HDR. Sementara kamera selfie-nya hadir dengan resolusi 16MP aperture f/2.0.

Nokia 6.1 Plus juga telah memiliki dukungan fitur foto bothie yang memungkinkan penggunaan kamera depan dan belakang secara bersamaan. Sensor pemindai sidik jari terdapat di bagian punggung perangkat yang turut dilengkapi dengan fitur keamanan face unlock ini.



Di bagian depannya, ponsel Android One ini mengusung layar LCD IPS 5,8 inci dengan notch alias poni di atas display dan memiliki aspek rasio 19:9. Layar ini pun telah dilindungi oleh Corning Gorilla Glass 3.

Nokia 6.1 Plus ditenagai oleh baterai berkapasitas 3060mAh yang didukung pegisi daya cepat Qualcomm Quick Charge 3. Terdapat pula dua slot kartu SIM yang bersifat hybrid, sehingga harus mengorbankan salah satu slot jika ingin mengekspansi kapasitas memori eksternal dengan kartu microSD.

Tersedia dalam dua pilihan warna, yakni biru dan putih, Nokia 6.1 Plus siap dijual mulai 24 Juli 2018 dengan banderol harga 2.288 dollar Hong Kong atau sekitar Rp4,2 juta.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar