Laman

Sabtu, 10 Maret 2018

Berkat Mobil Listrik, Laba Bersih BWM Naik 26%

Berkat Mobil Listrik, Laba Bersih BWM Naik 26%

INILAHCOM, Munchen - BMW Group mengumumkan bahwa laba bersih mereka selama 2017 melonjak 26 persen menjadi 8,7 miliar euro atau sekitar Rp147,5 triliun dengan dorongan dari permintaan kuat kendaraan-kendaraan listrik dan penurunan pajak perusahaan di AS.

Perusahaan yang berbasis di Munchen, Jerman itu mengatakan pengiriman kendaraan listrik mereka melesat naik 65,6 persen menjadi 103.080 unit, sementara mereka berencana meluncurkan setengah juta kendaraan semacam itu di jalanan pada akhir 2019.

BMW, yang juga memiliki merek Mini dan Rolls-Royce, mengatakan pengiriman mobil mereka meningkat 4,1 persen menjadi 2,46 juta kendaraan, sementara pendapatannya naik 4,8 persen menjadi 98,6 miliar euro atau sekitar Rp1.671 triliun.

Penurunan pajak perusahaan di AS yang berlaku tahun ini juga menyumbang 977 juta euro atau sekitar Rp16,5 triliun terhadap pendapatan menurut BMW.

"Kami bisa melihat ke belakang untuk tahun tersukses dalam sejarah perusahan kami dan telah mencapai level rekor untuk pendapatan dan laba selama delapan tahun berturut-turut," kata Harald Krueger, CEO BMW, seperti dikutip AFP.

BMW mengincar rekor berikutnya pada 2019 dan membidik peningkatan pengiriman kendaraan selama tahun ini.

"Tahun ini kami menyasar rekor penjualan baru lainnya, dengan pengiriman meningkat tipis pada tahun sebelumnya," kata Krueger.

Kelompok itu tidak mengemukakan kekhawatiran mengenai perang dagang setelah Presiden AS Donald Trump mengancam mengenakan tarif hukuman bagi mobil-mobil Eropa jika Uni Eropa membalas rencananya menerapkan pajak impor besar untuk baja dan aluminium. Namun, mereka memperingatkan bahwa 'kemungkinan lingkungan ekonomi dan politik masih bergejolak'.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar