Laman

Kamis, 07 Desember 2017

London Mulai Operasikan Taksi Bertenaga Listrik

London Mulai Operasikan Taksi Bertenaga Listrik

INILAHCOM, London - Taksi berpenggerak tenaga listrik sudah mulai beroperasi di London, Inggris. Taksi ini menawarkan ongkos transportasi yang tidak lebih mahal dari pendahulunya yang menggunakan mesin diesel.

Mengutip Reuters, konsumen taksi berkapasitas enam penumpang itu bisa memanfaatkan ragam fasilitas, mulai dari WiFi, pengisian daya melalui USB hingga sunroof. Taksi itu diklaim mampu melaju sejauh 640 km dalam satu kali pengisian baterai listriknya.

Sesuai dengan perkiraan, tarif taksi bertenaga listrik ini sama seperti model terdahulu yang menggunakan mesin diesel sehingga konsumen bisa menggunakan mode transportasi ini tanpa mengeluarkan biaya tambahan.

"Walaupun semuanya baru. Ini menggunakan bodi aluminium dan mesin listrik dengan jangkauan jarak yang lebih jauh. Tapi yang terpenting, ini membuat udara London bersih," kata CEO London Electric Vehicle Company Chris Gubbey dari unit Geely China.

Meski pembaruan dari model lama ke unit kendaraan baru membutuhkan biaya 55.000 poundsterling, namun Gubbey menyakini kendaraan ini akan menghemat sekitar 100 poundsterling per pekan untuk biaya bahan bakar.

"Ini bukan satu langkah maju, tapi seribu langkah maju, ini dunia yang berbeda," kata Pat Follen, pemilik taksi lama yang kini beralih ke taksi listrik.

Taksi listrik ini diluncurkan menjelang keluarnya peraturan baru di London yang mengharuskan taksi-taksi lansiran terbaru menggunakan mesin hybrid atau listrik.

Lebih dari 9.000 taksi listrik, atau sekitar setengah dari armada yang aktif saat ini, diperkirakan akan beroperasi di London pada 2021 mendatang.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar