Laman

Kamis, 07 Desember 2017

100 Emoji Baru Disiapkan untuk Tahun Depan

100 Emoji Baru Disiapkan untuk Tahun Depan

INILAHCOM, San Francisco - Pengguna Android dan iOS bakal mendapat update emoji di tahun 2018. Unicode Consortium pun memperkenalkan sejumlah emoji baru di laman resmi mereka.

Unicode Consortium merupakan organisasi nirlaba yang telah lama membantu mengembangkan serta mempromosikan simbol ini di semua sistem operasi. Termasuk pada perangkat iOS dan Android.

Mengutip Phone Arena, Unicode Consortium telah menyiapkan sekitar 100 buah emoji baru yang dapat digunakan tahun depan. Namun, jumlah ini belum final mengingat emoji-emoji ini belum mendapat persetujuan.

Daftar akhir dari emoji yang akan dirilis akan terlebih dahulu dibahas dalam acara Unicode Consortium yang diselenggarakan di Januari tahun depan. Setelah menemukan kesepakatan, daftar emoji tersebut baru dapat didistribusikan pada semester kedua 2018.

Namun sebelum dibahas, Unicode Consortium telah mengeleminasi tiga buah emoji. Emoji yang dibatalkan itu, antara lain wajah menyeringai dengan tulisan OK sebagai mata, tumpukan kotoran  dengan ekspresi wajah sedih, dan wajah dengan karakter tanda-tanya sebagai mata.



Tak ada penjelasan dari Unicode Consortium mengenai alasan di balik pembatalan penggunaan tiga emoji tersebut.

Dari daftar emoji baru yang dikeluarkan Unicode Consortium, mungkin tidak semuanya bakal didistribusikan ke iOS dan Android. Keputusan akhir tetap berada di Google dan Apple sebagai pemilik platform.

Unicode Consortium juga memperkenalkan fitur baru yang mendukung simbol tersebut dapat digunakan secara bolak-balik. Artinya, pengguna dapat memutar emojinya ke kiri dan ke kanan sehingga pesan gambar yang dikirim bisa lebih variatif.

Unicode Concortium merupakan organisasi nirlaba yang telah lama membantu mengembangkan serta mempromosikan simbol ini di semua sistem operasi. Termasuk pada perangkat iOS dan Android.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar