Laman

Kamis, 16 November 2017

Sensor Sidik Jari di Galaxy S9 Akan Disempurnakan

Sensor Sidik Jari di Galaxy S9 Akan Disempurnakan

INILAHCOM, San Francisco - Samsung kabarnya bakal 'menyempurnakan' letak pemindai sidik jari pada flagship mereka generasi berikutnya, Galaxy S9 dan Galaxy S9+.

Letak pemindai sidik jari di seri Galaxy S9 ini akan ditempatkan di posisi yang lebih mudah dijangkau. Sebelumnya, posisi pemindai sidik jari di seri Galaxy S8 memang banyak dikeluhkan, karena dipasang persis di sebelah lensa kamera belakang yang membuatnya susah untuk diraih jari pengguna.

Mengutip SlashGear, sebuah bocoran gambar desain perangkat yang diduga merupakan Galaxy S9 beredar di media sosial China, Weibo. Desain tersebut memperlihatkan jika Samsung merubah letak dari sensor sidik jari ke bawah kamera ganda. Posisi itu diyakini akan lebih mudah diraih oleh jari pengguna. 



Sebelumnya, sempat beredar rumor bahwa Samsung akan membenamkan pemindai sidik jari pada seri Galaxy S9 langsung ke dalam layar sentuhnya. Masih belum diketahui, apakah sensor di balik layar tersebut bakal tetap hadir atau tidak. karena hingga kini, teknologi layar yang berfungsi sebagai sensor sidik jari memang masih sulit tercapai.

Secara tampilan, seri Galaxy S9 tampaknya masih tetap akan mengusung desain yang tidak jauh berbeda dari seri Galaxy S8. Samsung masih akan mengedepankan fitur layar bezel-less pada calon flagship mereka ini.

Adapun untuk dapur pacunya, seri Galaxy S9 kemungkinan akan dibekali chipset Exynos 9810 atau Snapdragon 845 tergantung wilayah pemasaran. Sama seperti seri Galaxy S8, kabarnya Galaxy S9 dan Galaxy S9+ juga masih akan memakai RAM sebesar 4GB.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar