Laman

Sabtu, 04 November 2017

Apple Peroleh Untung Besar Berkat Penjualan iPhone

Apple Peroleh Untung Besar Berkat Penjualan iPhone

INILAHCOM, San Francisco - Keuntungan Apple dilaporkan meningkat pesat berkat penjualan iPhone pada triwulan terakhir ini.

Raksasa teknologi AS itu kini tengah membidik keuntungan besar dari iPhone X yang diprediksi bakal diburu konsumen pada musim liburan akhir tahun nanti.

"Pemesanan iPhone X yang terbilang sangat kuat, membuat kami merasa senang," kata CEO Apple Tim Cook, seperti dilansir AFP.

"Beberapa waktu lalu penjualan pertama ponsel itu sudah dimulai di Australia; ratusan orang antre di Apple Store di Sydney dan ada laporan serupa hal itu terjadi di seluruh negeri itu," sambung dia.

Cook menyebut Apple akan terus meningkatkan kinerja iPhone X untuk memenuhi tuntutan pembeli. Waktu tunggu untuk mendapatkan generasi terbaru iPhone ini mundur sampai enam pekan sejak Apple mengenalkannya bulan lalu.

Laba bersih Apple naik 19 persen dibandingkan dengan tahun lalu menjadi US$10,7 miliar. Pendapatan mereka pun menanjak 12 persen menjadi US$52,6 miliar.

Pada triwulan terakhir ini, Apple menjual lebih banyak iPhone, iPad, dan komputer Mac ketimbang peride yang sama di tahun lalu. Penjualan iPhone pun melonjak sampai satu juta unit menjadi 46,7 juta unit dalam jangka waktu tiga bulan.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar