Laman

Kamis, 19 Oktober 2017

Berbagi Lokasi Secara Real Time di WhatsApp

Berbagi Lokasi Secara Real Time di WhatsApp

INILAHCOM, Jakarta - WhatsApp siap meluncurkan fitur terbarunya yaitu Live Location Sharing. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk membagikan lokasi kepada lawan percakapan secara ‘Live’.

Yang dimaksud dengan secara Live, yaitu pengguna bisa membagikan lokasi yang sedang bergerak. Berbeda dengan fitur share location yang biasanya kita gunakan hanya dapat membagikan lokasi yang diam.

Misalnya, saat seseorang sedang berjanjian untuk bertemu disebuah lokasi, salah satunya bisa mengirim Live Location Sharing untuk mengetahui bahwa lawan percakapannya sedang menuju ke lokasi pertemuan.

Untuk menggunakan fitur ini, pengguna cukup memilih menu Attach lalu pilih Location yang seperti biasa kita gunakan untuk membagikan lokasi, lalu akan muncul pilihan Share Live Location.

Pengguna bisa menentukan durasi, dengan mengetuk ikon Lampirkan di Android, atau ikon Plus di iPhone - Anda akan diminta untuk memilih durasi waktu pembagian saham akan aktif. Anda hanya dapat memilih salah satu opsi yang telah ditetapkan - 15 menit, 1 jam (default), dan 8 jam - dan, opsional, tambahkan komentar.

berapa lama lokasi akan dibagikan secara Live lalu tekan Send. Tapi pengguna juga bisa menghentikan Live Location Sharing kapan pun ia mau setelah dikirim.

Fitur ini bisa digunakan juga dalam Group Chat. Yang menarik, saat dua orang atau lebih seacra bersamaan mengirimkan Live Location pada Group, maka akan digabungkan dalam satu peta agar terlihat lebih memudahkan.

WhatsaApp kabarnya akan segera meluncurkan fitur ini pekan depan. Fitur ini segera tersedia di WhatsApp Android dan juga iOS, demikian lansir NDTV.

 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar