Laman

Sabtu, 23 September 2017

Ketika Ikan Pari Lompat ke Permukaan Laut

Ketika Ikan Pari Lompat ke Permukaan Laut

INILAHCOM, Jakarta - Biasanya ikan yang melompat ke permukaan air laut adalah ikan paus atau lumba-lumba. Bagaimana jika yang melompat adalah ikan pari elang?

Saluran JohnDownerProduction di YouTube melalui video terbaru unggahannya memperlihatkan ikan pari elang (eagle ray) yang melompat ke permukaan air, di laut Cortez, Teluk California, AS.

Ikan pari manta (Manta birostris) adalah salah satu spesies ikan pari terbesar di dunia. Lebar tubuhnya dari ujung sirip dada ke ujung sirip lainnya mencapai hampir 7 meter (kemungkinan lebih karena ada laporan yang mengatakan bahwa ada manta yang lebar tubuhnya mencapai 9,1 meter). Bobot terberat manta sendiri yang pernah diukur mencapai 3 ton.

Manta dapat ditemukan di lautan tropis di seluruh dunia - kurang lebih antara 35 derajat lintang utara hingga 35 derajat lintang selatan. Penyebarannya yang luas dan penampilannya yang unik menyebabkan ikan ini memiliki banyak nama mulai dari 'manta Pasifik', 'manta Atlantik', 'devil fish', hingga 'sea devil'.

Tonton videonya di bawah ini:



Tidak ada komentar:

Posting Komentar