Laman

Rabu, 14 Juni 2017

Komunitas Bukalapak Gelar Buka Puasa di 38 Kota

Komunitas Bukalapak Gelar Buka Puasa di 38 Kota

INILAHCOM, Jakarta - Untuk mempererat jalinan silaturahmi dengan para komunitas Pelapak di Bulan Suci Ramadan ini, Komunitas Bukalapak kembali mengadakan rangkaian kegiatan Kopi Darat (Kopdar) dengan tema 'Berbuka dan Berbagi Bareng Pelapak'.

Kegiatan ini diawali dengan Berbuka dan Berbagi dengan para Pelapak se-Jabodetabek, Banten, Bandung, dan Tasikmalaya pada 3 Juni lalu di kantor Bukalapak, Kemang, Jakarta Selatan. Setelahnya acara Berbuka dan Berbagi ini berlanjut hingga di 38 kota di Indonesia hingga berakhir pada 17 Juni nanti.

Selain bersilaturahmi, dalam kegiatan Kopdar ini para Pelapak Komunitas Bukalapak juga saling berbagi inspirasi mengenai pengalaman berjualan online, serta tips dan trik meningkatkan penjualan online selama bulan Ramadan. Uniknya, kegiatan Kopdar ini diadakan di berbagai tempat sosial seperti panti asuhan, asrama anak yatim dan dhuafa, lembaga pemasyarakatan, dan lain-lain.
 
"Komunitas kami saat ini sudah berkembang sangat pesat yaitu mencapai lebih dari 80 komunitas seluruh Indonesia. Untuk itu, momen seperti ini sangat baik untuk saling bersilahturahmi,  berkenalan dengan anggota-anggota lainnya, dan juga berbagi inspirasi dan pengalaman berbisnis online di bulan Ramadan," ujar Muhammad Fikri, Head of Community Management Bukalapak, dalam keterangan tertulisnya kepada INILAHCOM, Rabu (14/6/2017).

"Dengan adanya kegiatan ini, kami berharap untuk dapat menumbuhkan dan mempererat kekeluargaan dan kebersamaan di antara para Pelapak di Bukalapak. Apalagi, di bulan ini, untuk pertama kalinya kami mengadakan Kopdar Sosial sepanjang bulan Ramadan," imbuhnya.

Menurut dia, melalui kegiatan ini diharapkan anggota Komunitas Bukalapak di daerah dapat meningkatkan rasa kepedulian sosial di lingkungan masyarakat.

Kopdar Sosial Komunitas Bukalapak diikuti lebih dari 1.000 pelapak dari wilayah Pantura, Pati, Malang, Kudus, Madura, Tasikmalaya, Bogor, Padang, Bontang, Yogyakarta, Madiun, Sragen, Semarang, Bregas, Jakarta, Bandung, Balikpapan, Surabaya, Blitar, Blora, Magelang, Kendal, Cilacap, Kediri, Banten, Bekasi, Palembang, Bangka, Belitung, Medan, Pontianak, Banjarmasin, Bali, Makassar, Samarinda, Solo, Tangerang, dan Ponorogo.

Program komunitas secara rutin mengadakan kopi darat di berbagai daerah di Indonesia untuk berbagi pengalaman dan wawasan dalam meningkatkan penjualan para pelapak. Komunitas Bukalapak memiliki prinsip 'Nambah Ilmunya, Laris Jualannya'.

"Bukalapak sangat beruntung mendapat dukungan dari komunitas-komunitas yang selalu memotivasi satu sama lain dan selalu semangat untuk merangkul para pelapak Bukalapak yang baru," lanjut Fikri.

"Kami berharap untuk dapat membangun jiwa kebersamaan dengan komunitas kami dan menjadi pahlawan bangsa," pungkasnya.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar