Laman

Senin, 19 September 2016

Garap Perangkat VR, Apple Rekrut Karyawan Oculus

Garap Perangkat VR, Apple Rekrut Karyawan Oculus

INILAHCOM, San Francisco - Apple kabarnya sudah memulai pengerjaan untuk prototipe headset virtual reality (VR). Perangkat tersebut diprediksi bakal jadi senjata Apple seiring menurunnya minat terhadap iPhone dan perangkat genggam lainnya.

Ubergizmo melaporkan, Apple telah mempekerjakan dua orang insinyur untuk mengembangkan produk virtual realtity atau augmented reality.

Orang pertama adalah Zeyu Li yang merupakan mantan karyawan Magic Leap, perusahaan startup yang mengembangkan teknologi virtual dan augmentend reality. Dan yang kedua adalah Yury Petrov, mantan karyawan Oculus.

Hingga hadirnya dua insinyur tersebut, Apple tidak menyebutkan rencana apa yang akan dikembangkan dalam menciptakan produk baru.

Namun CEO Apple Tim Cook sempat berujar bahwa produk augmented reality jauh lebih menarik ketimbang virtual reality. Pernyataan itu ia disampaikan saat Apple mengakuisisi Metaio yang merupakan perusahaan pengembang teknologi augmented reality.

Tentunya, baik perangkat virtual reality atau augmented reality yang bakal dihadirkan oleh Apple akan sangat dinantikan bagi kalangan pecinta teknologi. Dan pastinya, teknologi yang dihadirkan bakal jauh lebih menarik dari para pesaing mereka.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar